Kodim O430 Banyuasin Tingkatkan Profesionalisme dengan Latihan Teknis Teritorial

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Guna meningkatkan, profesionalisme dan kemampuan, sebanyak 80 orang Babinsa dari Kodim 0430/Banyuasin, mendapat pembekalan pelatihan teknis teritorial dalam melaksanakan tugas.

Pemberian bekal pelatihan teknis teritorial dalam melaksanakan tugas ini bagi 288 desa di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, Kamis (11/3/2021).

Dandim 0430/Banyuasin Arm Farid Hidayat PSc MSc melalui Pasi Of Dandim 0430/Banyuasin Inf Pringgo BS mengatakan, kegiatan ini sebagai peningkatan pelatihan teknis teritorial yaitu, untuk melatih dan memberikan bekal kepada Babinsa dalam melaksanakan tugas di desa-desa.

Sehingga Babinsa dapat menguasai lima kemampuan teritorial. Di antaranya pelaksanaan Komsos, pendampingan masyarakat, dan pendampingan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sangat penting dan kini masih berjalan.

“Salain kita memasuki musim panas, pelatihan teritorial ini juga untuk melatih Babinsa dalam pencegahan karhutlah,” ujar Pringgo seraya berucap intinya pelatihan teritorial ini untuk bekal Babinsa sehingga Babinsa yakin dalam melaksanakan tugasnya.

Pringgo menuturkan, fungsi teritorial ini ialah sebagai fungsi utama untuk Babinsa membina masyarakat, menyampaikan pesan – pesan masyarakat, merangkul masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup sesuai dengan ketentuan.

“Kegiatan pelatihan teritorial ini kita laksanakan setahun sekali untuk pembekalan. Jadi satu tahun sekali kita kita berikan pembekalan Babinsa dengan kemampuan masing-masing,” ujarnya.

Pringgo menambahkan, pelatihan teknis teritorial ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan profesionalisme kinerja dan kemampuan para Babinsa dengan materi yang 1berbeda-beda.

“Diantaranya, 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, pengantar binter, metode binter, ketatalaksanaan binter, sisrendal Binter, pedoman penanggulangan bencana alam di darat, dan produk hukum yang berkaitan dengan bantuan TNI untuk melaksanakan penanggulangan bencana alam,” tandasnya. (*)

Editor : Maya
Teks : Nasir

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait