Konferensi IGTKI-PGRI 3 Kecamatan di Palembang Berlangsung Sukses

* Pengurus Baru Siap Majukan Organisasi

SWARNANEWS.CO.ID PALEMBANG I Konferensi Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak  Indonesisa (IGTKI)  PGRI Kecamatan Bukit Kecil, Kecamatan Gandus dan Kecamatan Ilir Barat II  Kota Palembang Masa Bakti 2022 2027 berlangsung sukses.
Kegiatan yang berlangsung di Grand Atyasa Palembang,  Jumat (22/7/2022) tersebut dihadiri ratusan peserta para guru TK di 3 kecamatan tersebut dan undangan lainnya.

Camat Ilir Barat II Kota Palembang Hambali, S.STP saat memimpin yel-yel Guru TK.

Hadir Ketua IGTKI Provinsi Sumsel Hj. Kurniati SAg, MPd, Ketua IGTKI Kota Palembang Solha Senen S.Pd AUD, Camat Ilir Barat II Hambali, SSTP, Pengawas Zulperi SPd, MPd, Dosen UMP dan praktisi pendidikan PAUD Sri Yanti S.Pd , MPd, Pemimpin Redaksi Swarnanews Sarono P Sasmito dan undangan lain.
Ketua Panitia, Purnama Sari S. Pd S. Kom dalam laporannya mengemukakan, peserta konferensi tersebut terdiri atas 22 peserta dari Kecamatan Gandus, 18 peserta dari Kecamatan IB II dan 16 peserta dari Kecamatan Bukit Kecil. Mereka akan melakukan pemilihan pengurus baru masa bakti 2022-2027.
Sedangkan Camat IB II Hambali S.STP mewakili camat 2 kecamatan lainnya pada kesempatan itu memberikan apresiasi luar biasa terhadap penyelenggaraan even yang sangat penting ini.

 

Semua panitia dan peserta tampak antusias dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Posisi guru TK sangat urgen karena merupakan pondasi pembelajaran dan saat menanamkan konsep dan karakter peserta didik dalam menjalani pendidikan berikutnya menuju masa depan, ujarnya.
Dia mengharapkan kegiatan itu sangat bermanfaat dalam membangun anak negeri.
“Apalagi pada hakikatnya lebih mulia mewariskan ilmu daripada harta. Sebab ilmu lebih membawa maslahat bagi semua, ” tandas birokrat muda ini.

Ketua IGTKI Kota Palembang Solha Senen S.Pd AUD saat wawancara dengan Swarnanews.

Ketua IGTKI Kota Palembang Hj. Solha Senen dalam arahannya mengharapkan momen itu akan terpilih person yang mumpuni dalam melanjutkan kepengurusan periode ke depan.

 

Ketua IGTKI Provinsi Sumsel Hj.Kurniati, S.Ag, MPd

Pada kesempatan terpisah Ketua IGTKI Provinsi Sumsel Hj. Kurniati mengharapkan para guru TK akan terus meningkatkan kompetensi mereka sehingga dapat mengemban tugas dalam mendidik putra putri penerus bangsa dalam menghadapi tantangan di era globalisasi ke depan.
Menambahkan hal itu Sri Yanti mengemukakan, sebagai masa keemasan dalam proses tumbuhkembang anak maka pendidikan usia TK ataupun usia dini layak menjadi prioritas karena akan menjadi kunci keberhasilan di masa depan.
Semua kegiatan berjalan lancar dan penuh kekeluargaan hingga terpilih pengurus baru di 3 kecamatan tersebut untuk masa bakti 2022-2027.

 

Hasil Pemilihan Pengurus IGTKI – PGRI

Kecamatan Bukit Kecil : 12 suara

1. Ketua : Elmayana,SE , S.Pd AUD total 8 suara .
2. Sekretaris : Purnama Sari , S.Kom total 9 suara
3.Bendahara : Sulastri,S.Pd total 11 suara.

Kecamatan Ilir Barat II total 17 suara

1.Ketua : Diah Marlina total 12 suara
2.Sekretaris : Tiurma Lubis total 13 suara
3.Bendahara : Hj.Sri Komalasari. total 15 suara

Kecamatan Gandus total 16 suara.

1.Ketua : Wardiah , S.Pd total 9 suara
2.Sekretaris : Rosmaniar ,S.Pd AUD total 9 suara
3.Bendahara : Rosilawati , S.Pd total 10 suara.

 

Foto : Dok IGTKI
Teks/Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait