Kongres PWI ke-XXV Bandung, Bupati Panca Berangkatkan 40 Anggota PWI OI Tingkatkan Kapasitas Diri

 

SWARNANEWS.CO.ID, INDRALAYA – Bentuk perhatian kepada dunia Pers, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH berangkatkan 40 orang wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Ogan Ilir untuk mengikuti Kongres PWI ke-XXV di Kota Bandung, Jawa Barat pada tanggal 25 dan 26 September mendatang.

Kongres PWI ini akan diikuti ratusan peserta, pengurus atau perwakilan dari 38 PWI Provinsi se Indonesia.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan mengungkapkan, dia dan puluhan wartawan lainnya akan turut hadir pada kongres tersebut.

“Sebanyak 40 orang anggota PWI Ogan Ilir termasuk saya sendiri insya Allah akan berangkat ke Bandung,” kata Fredi, Rabu (20/9/2023).

Rencananya, rombongan PWI Ogan Ilir akan bertolak dari Indralaya pada Sabtu (23/9/2023) mendatang sekira pukul 20.00.

Menurut Fredi, keberangkatan PWI Ogan Ilir ke Bandung telah mendapat dukungan berbagai pihak, termasuk Pemkab Ogan Ilir.

Bahkan Bupati Panca Wijaya Akbar, cukup antusias memberikan perhatian penuh dengan memfasilitasi segala kebutuhan kegiatan di Kota Kembang tersebut.

“Setelah kami melaksanakan audiensi dengan Bapak Bupati Panca, beliau insya Allah akan melepas rombongan PWI Ogan Ilir,” terang Fredi.

Selama berada di Bandung, disamping menghadiri kongres lima tahunan itu, PWI Ogan Ilir juga rencananya akan mengunjungi surat kabar Pikiran Rakyat.

Selain itu, PWI Kota Bandung juga diagendakan menerima kunjungan PWI Ogan Ilir.

“Kita akan mencari pengalaman, ilmu dan wawasan seluas-luasnya selama berada di sana. Insya Allah nantinya akan kita bawa kembali ke Ogan Ilir untuk kami implementasikan dalam kegiatan organisasi dan jurnalistik bagi kami,” tukas Ketua PWI OI.

Teks/Foto: Rel PWI

Editor: Sarono P Sasmito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *