Konsolidasi Muscab PKB, Serentak 20 Juni Mendatang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Konsolidasi Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tingkat Kabupaten/ Kota (DPC) se Sumsel, akan dilaksanakan secara serentak pada 20 Juni mendatang.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan mengatakan, konsolidasi Muscab bertujuan untuk memperluas basis dalam memberikan pengarahan strategi menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

“Setelah ketua DPC defenitif secara keseluruhan. Nantinya bulan Juni kita akan melakukan Muscab, lalu penyelenggarakan rapat koordinasi,” kata Ramlan Holdan, Kamis (27/5/2021).

Kemudian, memberikan pelatihan atau istilah training Of instruktur seluruh anggota dewan di tingkat kabupaten dan kota beserta ketua lembaga badan otonom.

“Jadi anggota dewan akan sebagai tenaga pelatih di Kabupaten Kota masing-masing. Mudah-mudahan tahun 2024 sebagai persiapan untuk Pileg dan Pilpres,” harapnya.

Sejauh ini koordinasi di tingkat kabupaten dan kota, lanjut Holdan selama ini sudah berjalan. Artinya tinggal menunggu, karena jabatan ketua cabang per 31 Mei akan habis masanya.

“Makanya akan dilakukan ajang evaluasi untuk masing-masing cabang untuk memperkuat dalam menghadapi persaingan di 2024. Setiap daerah nantinya akan dijadikan basis, tentunya kita mempunyai basis pemilih tetap di PKB dalam hal ini nahdatul ulama (NU),” jelasnya.

“Mayoritas calon ketua DPC PKB terpilih nantinya, masih orang lama. Dan ada beberapa yang akan naik di tingkat provinsi. Yang jelas azas musyawarah di kedepankan untuk pengurus,” tambah Holdan.

Holdan menjelaskan, DPW PKB nantinya Langsung turun kelapangan bersama DPP untuk melakukan konsolidasi koordinasi di tingkat DPC kabupaten dan kota.

“Nantinya akan beberapa hal yang akan disampaikan. Sehingga akan menyambung letak kekuatan dan kelemahan berada dimana. Serta posisi yang akan dibenahi,” tandasnya.

Teks : Iwan
Editor : Asri

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait