Kontes Aquascape Terbesar di Sumsel, bakal Dongkrak Ekonomi Pariwisata Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Kabar gembira bagi penghobi aquarium di Sumatera Selatan. Juli mendatang, seluruh Aquascape se Indonesia, akan ramai dan berkumpul di Kota Palembang.

Kegiatan tersebut bertajuk kontes Aquascape Nasional. Dijadwalkan akan diselenggarakan pada 19 – 25 Juli 2021. Dan, digadang-gadang sebagai kontes terbesar dan pertama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kita harap dengan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, akan tercapai kesuksesan pelaksanaan Kontes Aquascape Nasional terbesar dan pertama di Sumsel tersebut,” ujar Ketua Event Pelaksana Kontes Aquascape Nasional, Elyadi, Senin (7/6/2021), usai audensi dengan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, di ruang Media Center Palembang.

Elyadi menyebutkan, bagi peserta yang akan mengikuti kontes itu nantinya, panitia mewajibkan membayar uang pendaftaran Rp 300 ribu per peserta untuk kelas pertama medium, dan Rp 500 ribu untuk kelas Legendary.

Ia juga berharap pada Kontes Aquascape Nasional nanti di Kota Palembang, bisa menjadi event Nasional dan Internasional ke depannya.

“Kalau target peminat peserta sendiri kita harapkan 40 hingga 30 peserta di tahun ini dan nanti untuk tahap penyisihan akan kita seleksi menjadi juara 1, 2 dan 3,” terang Elyadi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan memberikan dukungan dan sangat apresiasi, adanya event tentang Aquascape tersebut.

“Ini juga merupakan Hobi para Komunitas dan lain-lain, karena event ini juga berskala nasional,” imbuh Dewa.

Selain menyambut dengan bangga, Kota Palembang menjadi tuan rumah event berskala nasional tersebut, event itu juga, diharapkan Ratu Dewa, bisa mendongkrak perekonomian parawisata kota Palembang.

“Di tengah perekonomian menurun, kota Palembang dapat menjadi tuan rumah event berskala nasional ini. Kita bangga, semoga bisa mendongkrak ekonomi seperti hotel, dan lainnya,” pungkasnya. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait