KORMI Minta Ketua ILDI Sumsel Dicopot

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Palembang Zulfikar Muharrami meminta ILDI Pusat dan KORMINAS mencopot jabatan Ketua ILDI Sumsel.

Hal itu disampaikan berdasarkan keluhan dari Pengurus ILDI Palembang. Lantaran adanya pencekalan terhadap 5 pegiat, dilarang tampil di FORNAS ke-VI di OPI Mall.

“Saya Ketua KORMI Palembang meminta ILDI Pusat dan KORMINAS meninjau sikap arogansi Ketua ILDI Sumsel. Biar perlu diganti saja,” tegasnya saat menggelar Jumpa Pers di Sekretariat KORMI Palembang di gedung DPRD Palembang, Senin (4/7/22) malam.

Dijelaskannya Ketua ILDI Sumsel tidak memberikan rekomendasi untuk 5 pegiat ILDI Palembang tampil.

Menurutnya sikap arogan itu, seakan-akan ketentuan atau regulasi penyelenggaraan event FORNAS berpatokan oleh aturan yang dimiliki oleh ILDI Sumsel

“FORNAS adalah produk KORMI, aturan yang berlaku bukan ditentukan oleh INORGA ILDI Sumsel! Kenapa mereka melarang dan tidak memberikan rekomendasi. Saya harapkan ILDI Pusat dan KORMINAS memberikan tindakannya,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretariat KORMI Palembang Firmansyah menambah FORNAS bukan ajang prestasi. Namun lebih kepada ajang silaturahmi dan olahraga hobi serta fun.

“Kenapa ILDI Sumsel bisa melakukan intervensi seperti itu kami KORMI Palembang sangat menyayangkan,” ujarnya.

Sebelum KORMI Palembang mendengar adanya intervensi yang dilaporkan ILDI Palembang menggelar rapat. Rapat internal itu dihadiri oleh Ketua KORMI Palembang Zulfikar Muharrami, Sekretariat KORMI Palembang Firmansyah.

Lalu Ketua ILDI Palembang Siti Nurul, Wakil Ketua ILDI Palembang Siti Fauzi dan Sekretaris ILDI Palembang Dewi Fahrulrozi.

“Ada INORGA yang ikut TM bisa mendapatkan rekomendasi untuk bertanding! Kenapa kami tidak bisa. FORNAS adalah ajang silaturahmi, event dibuat KORMI lebih kepada olahraga fun, hobi bukan menitikberatkan kepada prestasi,” kata Ketua ILDI Palembang Siti Nurul.

Diakuinya untuk pegiat ILDI Palembang juga tak kalah apabila soal prestasi kerap mendapat juara di berbagai event.

“Saya kecewa, saya juga sedih anggota kami yang akan turun di FORNAS sudah berlatih setiap hari selama lebih dari sebulan. Mereka juga sudah mempersiapkan beragam kostum. Melihat itu saya tidak bisa ngomong lagi, rasanya sedih sekali,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua ILDI Palembang Siti Fauzi mengatakan, sangat kecewa karena anggotanya telah memiliki harapan untuk tampil di FORNAS.

“Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari kenapa tega seperti ini kepada kami,” keluhnya.

Selanjutnya Sekretaris ILDI Palembang Dewi Fahrulrozi menyatakan, tidak hanya kesal. Pihaknya selaku INORGA KORMI Palembang ILDI diakuinya telah dikenal semua ILDI se-Indonesia.

“FORNAS di Palembang kami tuan rumah! Tetapi kami tidak tampil. Kami juga sangat malu dengan ILDI se Indonesia,” ucapnya.

Teks : Net
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait