KPM Desa Air Senggeris Banyuasin Hanya 26 Orang

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II Tahun 2021, terlaksana di Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin, Senin (31/5/2021).

Pada kegiatan realisasi BLT- DD Tahap II ini, Pj. Kades Air Senggeris Herman Edi, SH menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di kantor desa setempat. Hadir pada kegiatan ini seluruh jajaran Perangkat Desa Air Senggeris beserta Ketua BPD Desa Air Senggeris Subandi dan anggota.

Pj. Kades Air Senggeris Herman Edi, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, disebutkan, penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai.

“Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musdes yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 26 KPM sesuai dengan kriterianya yakni Pakir miskin, janda, duda serta lansia,” kata Pj. Kades Air Senggeris Herman Edi.

Edi sapaan akrabnya menuturkan bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdes yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Pemerintah Desa Air Senggeris. Pada hari ini kegiatan pembagian BLT DD terhadap 26 KPM berlangsung dengan lancar tanpa hambatan.

Lebih lanjut Edi menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD ini dimulai dari pukul 15.00 WIB dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M. ”Saya berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT-DD dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 300 Ribu,” ungkapnya

Sementara Ketua BPD Desa Air Senggeris Subandi menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Air Senggeris atas realisasi BLT-DD Tahap II Tahun 2021 yang diberikan kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Telah direalisasikan sesuai dengan jadwal, dengan masing-masing KPM mendapat Rp.300 Ribu

Disampaikan pula kepada para KPM Desa Air Senggeris, BLT-DD yang diterima ini agar dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga. ”Pergunakanlah dengan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” imbuh dia.

Subandi juga menyampaikan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 04 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat agar selalu bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya kita bersama dalam hal pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi bepergian,meningkatkan imun, dan mentaati aturan,” pungkas dia. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait