KPU Mulai Lakukan Pelipatan dan Penyortiran Surat Suara

SWARNANEWS.CO.ID, PagaralamSebanyak 53 Koli surat suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan, sehari setelah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam, pada hari ini, Selasa (29/05), langsung dlakukan penyortiran dan pelipatan.

Divisi Logistik KPU Pagaralam Boy Archan mengatakan, bahwa terhitung hari ini surat suara Pilgub yang sudah masuk sejak kemarin langsung dilakukan penyortiran dan pelipatan.

“Tujuannya untuk mengetahui kondisi surat suara apabila ditemukan ada yang rusak seperti sobek, bolong atau penulisan nama Paslon dan gambar ada kesalahan,”jelasnya.

Sambung Boy, apapun nantinya temuan dari proses pelipatan dan sortir surat suara ini akan dituangkan dalam berita acara. Adapun jumlah surat suara yang diterima adalah sejumlah dengan DPT Kota Pagaralam plus 2,5 persen cadangan.

“Jadi proses lipat san sortir ini juga sekaligus untuk menghitung jumlah surat suara yang kita terima,”ucapnya

Sementara proses lipat dan sortir surat suara ini, KPU melibatkan staf sekretariat KPU dengan pengawasan ketat dan di atur oleh tata tertib (tatib) yang ditentukan oleh KPU Pagaralam.

editor : Sarono PS

sumber : detiksumsel.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait