KPU Musi Rawas Sukses Gelar Debat Publik Cabup Cawabup Sesi Kedua di The Excelton Hotel

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Bertempat di hotel bintang lima The Excelton Hotel Palembang, Minggu (29 /11/2020) tepat pukul 16.00 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas sukses menggelar Debat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas.

Debat publik ini diikuti Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Nomor Urut 2 H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-MULYA).

Sedangkan Cabup Nomor Urut 1 Hj Ratnawati Machmud kembali tidak dapat hadir seperti saat debat publik sesi pertama lantaran masih dalam pemulihan kesehatan. Paslon yang viral disebut dengan nama Ramah Berarti itu hanya mengutus Cawabupnya Hj Suwarti.

Ketua KPU Musi Rawas Anasta Tias, SE, melalui Anggota KPU Musi Rawas, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Syarifuddin, SE, MM, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas terlaksananya rangkaian kegiatan debat publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada serentak 2020 Musi Rawas.

Debat Publik sesi kedua ini seperti telah dilansir beberapa media sebelumnya, juga dikatakan Syarif telah dilaksanakan dalam ruangan Ballroom The Excelton Hotel yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun Nomor 58 Palembang, Minggu, 29/11/2020.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan acara debat publik, upaya sosialisasi dan ajakan untuk menyaksikan tayangan acara debat publik Cabup-cawabup Pilkda Musi Rawas putaran kedua ini juga ditampilkan di laman akun Facebook PPID KPU Musi Rawas.

Cawabup Nomor Urut 1 Hj Suwarti tampil sendiri tanpa didampingi Cabup Hj Ratnawati Machmud saat acara debat publik putaran kedua.

Aksi debat publik kedua Paslon dan seluruh rangkaian dalam acara debat ini disiarkan langsung juga melalui live streaming oleh PAL TV.

Turut hadir Pjs Bupati Musi Rawas Drs H Akhmad Rizali, MA, Kapolres Mura AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A.P, Dandim 0406 MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara) Letkol Inf Erwinsya Taupan, SH, M Si, Ketua dan seluruh anggota KPU Musi Rawas, Bawaslu Mura, tim kampanye serta massa pendukung masing-masing Paslon.

Juga dikatakan Syarifudin bahwa tahapan debat publik merupakan agenda penting KPU Musi Rawas agar masyarakat khususnya warga Kabupaten Musi Rawas bisa melihat dan mendengar langsung visi-misi dan program-program yang dipaparkan masing-masing Paslon.

Paslon Cabup dan Cawabup Musi Rawas Pilkada 2020, Nomor Urut 2, H Hendra Gunawan dan H Mulyana (H2G-MULYA) saat menyampaikan paparan dalam proses acara Debat Publik putaran kedua.

Tahapan debat publik yang diselenggarakan KPU Musi Rawas ini merupakan media yang tepat bagi masing-masing paslon untuk meyakinkan pemilih.

“Tak lupa kami haturkan rasa terima kasih kepada pihak pihak yang ikut mensukseskan acara debat publik putaran kedua ini. Apresiasi Kami ucapkan kepada pihak kepolisian, penyelengara, Bawaslu, dan para panelis yang telah bersedia hadir yaitu Yudha Mahrom, SE., M.Si., Dr Hj Lishapsari Prihartini, M.Si., Prof Dr H Didik Susetyo, SE., M.Si., juga semua undangan yang hadir sehingga acara ini terselenggara dengan baik”, tutup Syarif. (ADVERTORIAL)

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait