KPW Gelar Kerja Bakti Bersihkan Danau Wisata Candi Bumiayu

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Komunitas Peduli Wisata (KPW) Desa Bumiayu Kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, setelah terbentuknya susunan struktur pengurus KPW pada 14 Mei 2022. Dilanjutkan dengan mengadakan rencana kerja komunitas peduli wisata. Lalu, giat membersihkan Danau Wisata Candi Bumi Ayu, Rabu (25/05/2022).

Menurut Ketua KWP, Harudin, anggota membawa berbagai peralatan seperti parang, perahu kayu, dan lainnya. Kemudian, sampahnya direncanakan akan diangkut dibantu dengan kendaraan Kades Bumi Ayu. Mereka bahu membahu membersihkan berbagai rumput dan juga sampah yang berserakan di sepanjang danau wisata candi bumi ayu.

Ketua KPW Bumiayu yang sekaligus koordinator kegiatan, mengatakan, aksi ini hadir sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap kebersihan dan keindahan wisata candi yang ada di Desa Bumi Ayu.

“Kami mengajak masyarakat yang tergabung dalam KWP untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan danau wisata Candi Bumi Ayu. Kami juga bekerja sama dengan pemerintah desa Bumiayu. Dan sebelum kegiatan ini dimulai, kami sudah meminta izin terlebih dahulu kepada koordinator lapangan Badan Pelestarian Cagar budaya. Kegiatan dimulai dari pukul 08:30 WIB,” kata Harudin.

Terpisah, Kepala Desa Bumiayu, Saprin menyatakan sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat yang tergabung dalam KWP. Serta berharap dengan kerja keras KWP dalam gotong royong membersihkan sekitar kawasan cagar budaya, menjadikan cagar budaya semakin indah serta menambah minat pengunjung. (*)

Teks: rebi
Editor: maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait