KT dan Warga Desa Pulau Rajak Banyuasin Gotong Royong Benahi Jalan Rusak

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilakukan warga di Banyuasin. Kali ini gotong royong di Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Banyuasin oleh Karang Taruna (KT) bersama warga. Gotong royong dilakukan karena melihat jalan yang rusak. Pemuda karang taruna bersama warga lainnya berinisiatif melakukan perbaikan secara bergotong royong, membenahi ruas jalan padat karya yang rusak.

Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan di beberapa titik ruas Jalan Desa Pulau Rajak, salah satunya di RT. 006 Dusun 001 Desa Pulau Rajak kecamatan Betung kabupaten Banyuasin, Minggu pagi (16/5/2021).

Warga Desa Pulau Rajak, Aleksander mengatakan, gotong royong dilakukan secara manual dengan alat seadanya. Pada ruas jalan yang rusak mereka melakukan penimbunan dengan menggunakan batu dan tanah.

“Kami tidak mau nantinya di ruas jalan Yanga rusak ini masyarakat ada yang terjatuh, maka kami lakukan perbaikan” ucap Aleksander.

Sementara Ketua Karang Taruna Andi Ariansyah melalui anggotanya Nando Jarot mengatakan, pemuda karang taruna terus berupaya melakukan yang terbaik untuk kemajuan desa. S salah satunya kegiatan gotong royong ini.

“Ya Kegiatan-kegiatan seperti ini semoga dapat memotivasi kepada pemuda karang taruna di kabupaten Banyuasin demi mewujudkan desa yang maju, pemuda desa peduli lingkungan,” tutup Nando. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait