Kunci Sukses Pernikahan Dengan Ibadah

Ardian Dini dan Agus Rayakan Resepsi Pernikahan

SWARNANEWS.CO.ID,  INDRALAYA UTARA | Sebagai wujud syukur telah sah menjadi pasangan suami istri, Ardian Dini Sepptiani binti M Ridwan atau Iwan Suani Nafsiah dengan M Agus Riky bin M Latif /Anang Nurlela keduanya menggelar resepsi pernikahan di Permata Baru Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (9/12).

Ardian Dini dan Agus

Acara didahului dengan penyerahan dari pihak mempelai perempuan oleh Bakaruddin HMD kemudian disambut penerimaan oleh Efendi mewakili pihak mempelai pria.

Usai itu Burhan SAg sebagai MC mempersilahkan penceramah Ustad Izzuddin Yusuf untuk memberikan tausyiahnya.

Dengan gaya berseloroh ustad bertanya kepada pengantin pria sejak kapan kenal dengan Dini yang dijawab satu setengah tahun. Kemudian ustad memberikan nasehat bahwa untuk menggapai kebahagiaan rumah tangga  tidak mudah. Harus bisa meniti buih agar sampai seberang.

“Seorang istri bila suami pulang kerja sambutlah dengan bahagia. Membantu apapun kesulitan suami mendapat pahala. Kebahagiaan harus diraih oleh kedua pasangan berdua,” jelas Burhan.

Selain itu, kunci pertama harus ibadah kepada Allah saling tegur jangan sampai lalai, tambahnya.

Burhan menambahkan, ada cara yang bijak bagaimana mengajak suami sholat. Cara bangunkan suami dengan berbagai adab yang pas. Doakan agar dia bangun kalau tidak bangunkan. “Kedua harus berbakti kepada orangtua, kalau tidak berbakti tidak mungkin bisa bahagia,” bebernya.

Jasa orangtua tidak terbayar. Kemudian dia mencontohkan cerita baktinya seorang anak yang sudah berbakti luar biasa di zaman Umar bin Khotob tentang anak yang gendong ibunya dikatakan baktinya tak bisa membalas jasa orangtuanya.

Pimpinan Redaksi www.swarnanews.co.id, Sarono PS, saat menghadiri pernikahan Ardian Dini dan Agus.

Apalagi kalau orangtua dititipkan panti jompo itu disebut durhaka. Orangtua juga sebagai guru kemudian berbuat baik kepada mertua dan semua sanak saudara dan tetangga kiri kanan.

Acara berlangsung meriah dihadiri ratusan tamu dan undangan serta pihak besan. Budi Sutrisno sebagai MC memandu acara dengan gayanya yang kocak. Sementara Nazori S.Pdi yang memandu akad nikah berjalan khidmad. Acara itu berlangsung aman dan lancar di bawah kepanitiaan Saptono Jumanta SP.

Teks/Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait