Kurir Sabu Asal Pekanbaru di Vonis 20 Tahun

SWARNANEWS.CO.ID, KAYUAGUNG | Kurir sabu asal Kelurahan Simpang Baru l, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Provinsi Riau ini divonis hukuman 20 tahun penjara. Vonis tersebut lebih ringan dibandingkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya, yakni seumur hidup.

Ketua Majelis Hakim Edy D Sembiring memvonis terdakwa Zamzi Yurizal (48) dengan hukuman 20 tahun penjara mengacu Pasal 114 Ayat 2, karena menjadi perantara jual beli narkotika golongan lebih dari 5 gram narkoba jenis sabu seberat 1.063 Kg.

Sebelumnya, JPU Imran SH dalam tuntutan yang dibacakan, menuntut terdakwa dengan hukuman seumur hidup karena telah melanggar Pasal 114 Ayat 2 .

“Hukuman maksimal pidana mati, tuntutan ini sudah sesuai, mengingat banyaknya barang bukti narkoba dan dampaknya jika sabu tersebut beredar di masyarakat akan banyak korban berjatuhan,” tegas dia.

“Selain itu juga telah dipertimbangkan dengan rasa keadilan. Mengingat terdakwa sudah pernah dihukum kasus yang sama dengan vonis 4 tahun penjara di Pekanbaru,” pungkas dia.

Terpisah, kuasa hukum terdakwa, Candra Eka Septawan SH mengungkapkan, pihaknya akan pikir-pikir atas vonis terhadap kliennya.

“Masih pikir-pikir terhadap vonis ini, karena sebelumnya terdakwa meminta dihukum 15 tahun penjara,” bebernya.

Terlebih lagi, lanjutnya, mengingat terdakwa masih memiliki keluarga yang harus dihidupi dan ingin berkumpul bersama keluarganya setelah menjalani hukuman tersebut.

Teks : Elisa
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait