Lahirkan Live Skill, 739 Peserta Ikut Berlaga

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Sebanyak 739 peserta dari 50 sekolah SMA- SMK se-Kota Palembang, berlaga adu bakat pada ajang perlombaan Sains, Sport Extracurricular Competation, di Halaman SMAN 21 Palembang, Sabtu (9/2/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melalui Kabid SMA, Bonny Syafrian, ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan selamat berlomba bagi anak-anak SMA, SMK se-kota Palembang.

“Kedepan, kegiatan seperti ini agar lebih ditingkatkan kembali agar lebih baik. Diharapkan bagi anak-anak terus asah dan gali bakat serta keterampilan yang dimiliki, semoga bermanfaat kelak nanti setelah tamat,” kata Bonny saat dibincangi awak media.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 21 Palembang, H Zulkarnaen menjelaskan,
Kegiatan dilaksanakan untuk pertama dan Perdana di SMAN 21. Diharapkan, perlombaan seperti ini akan melahirkan live skill bagi siswa yang kelak untuk bekalnya dikemudian hari.

“Jadi, inilah salah satu dari kesederhanaan kami. Alhamdulillah dari kemauan anak-anak, sehingga kegiatan ini dibilang sukses,” tuturnya.

Lanjutnya, peserta sendiri ada 739 orang dari 50 sekolah SMA dan SMK se-Kota Palembang ditambah lima dari Kabupaten sekitarnya seperti Tanjung Laga, Rambutan, Talang Kelapa, Cengal dan Bayung Lincir. Untuk lomba ada 58 mata lomba dan 14 ekskul.

“Juri harus netral untuk melahirkan yang memang memiliki kemampuan bakat yang baik,” jelasnya.

Menurut Zulkarnaen, cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perlombaan ini, dibilang semuanya terpaporit. Karena setiap perlombaan ada kelebihan masing-masing.

“Kegiatan ini diadakan selama enam hari, mulai 9-11 Februari 2019. Bagi siswa yang menang akan meraih piala bergilir Gubernur Sumsel dan tropi piala di Sekolah mereka,” tutupnya.

Teks : Herwanto
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait