Lapas Kelas IIA Terima Sapi Kurban dari Bank BSM

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin menerima satu ekor sapi kurban. Sebagai bantuan dari Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang 16 Ilir Palembang. Serah terima berlangsung di halaman Lapas Banyuasin, Rabu (29/07/2020).

Sapi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSM Ardi Susanto. Dan diterima oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin Ronaldo Devinci Talesa. Disaksikan oleh Kasi Binadik Lapas Banyuasin Febriyanto, Kaur Umum Endang Junaidi dan Consumer Banking Relationship Manager BSM Marini.

Sapi yang diterima oleh Lapas Banyuasin adalah bantuan dari BSM yang akan dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha pada 10 Zulhijah 1441 H yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Menurut rencana, prosesi pemotongan kurban akan dilaksanakan di halaman dapur Lapas Banyuasin usai pelaksanaan shalat Idul Adha.

Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, hal ini sudah menjadi kegiatan rutin pada saat Hari Raya Idul Adha. Lapas Banyuasin membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pihak yang ingin menyumbangkan hewan kurban, baik dari pihak pegawai maupun pihak luar.

“Momentum Idul Adha ini hendaknya dijadikan sarana untuk memperbaiki dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ungkapan terima kasih juga kami haturkan kepada pihak yang telah menyumbangkan hewan kurban. Selanjutnya akan kami kelola dan disalurkan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Daging hewan kurban tersebut rencananya akan dibagikan untuk warga binaan Lapas Banyuasin. Pembagiannya pun dalam bentuk masak oleh pihak dapur Lapas. Mengingat warga binaan tidak diperkenankan memiliki peralatan memasak. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait