Lauching Pilkada, KPUD Lahat Ingatkan Politik Uang

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT |Bertempat di halaman GOR Bukit Tunjuk Lahat, Minggu (31/12/2017). KPU Lahat, secara resmi melauching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lahat tahun 2018. Acara sebagai tanda dimulainya tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah ini, diikuti sekitar 1200 peserta.

Anggota PPK dari 24 Kecamatan se Kabupaten Lahat, dan dan PPS dari 360 desa se Kabupaten Lahat, terlihat memadati GOR Bukit Tunjuk Lahat.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir Bsc menuturkan, KPU Lahat sejak awal telah mempersiapkan diri, dalam melaksanakan Pilkada 2018. Diantaranya mulai dari memprogramkan anggaran, penyusunan anggaran, menssosialisasikan, penyuluhan, serta pembentukan PPK dan PPS.

“Tanggal 8-10 Januari mendatang, proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Lahat akan dilaksanakan. Kepada seluruh pasangan calon, jangan sampai telat mengambil formulir pendaftaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Propinsi Sumsel, Asfahani AK menyampaikan, KPUD Lahat, sudah cukup siap. Namun perlu diingat bahwa, target nasional partisipasi pemilih kepala daerah tahun 2018 mendatang yaitu sebesar 77 %.

“Mari datang ke TPS. Gunakan hak pilih, dan tolak politik uang,” ingatnya pada masyarakat Kabupaten Lahat.

Disisi lain, Bupati Lahat, H Saifudin Aswari Rivai SE mengatakan, suksesnya Pilkada tahun nanti, tergantung dari penyelenggara dan masyarakat. Beserta unsur TNI, Polri, yang dalam hal ini secara konsisten bersinergi. Guna terselanggaranya pesta demokrasi ini dengan baik.

“Saya harap lauching ini menjadi awal yang baik, dalam dalam pelaksanaan pesta demokrasi lahat mendatang,” kata Aswari.

Editor: Sarono PS

Sumber: Detik.sumsel

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait