Lebaran Pertama, Layanan Kunjungan Online Lapas Banyuasin Banyak Peminat

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Hari pertama Idul Fitri 1442 H, layanan video call (layanan online) di Lapas Banyuasin banyak diminati masyarakat. Tercatat ada 19 orang yang menikmati layanan ini untuk mengobrol dengan warga binaan di dalam.

Terdapat tiga unit komputer disediakan pihak Lapas di ruang pendaftaran. Yang disediakan khusus untuk pengunjung yang ingin berkomunikasi dengan warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin Ronaldo mengatakan, layanan ini dibuat lantaran perintah dari pusat untuk menutup kunjungan secara tatap muka warga binaan dengan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19).

“Sebagai pengganti layanan kunjungan, mulai Kamis 13 Mey 2021 hingga Sabtu 15 Mei 2021, layanan video call ini dilakukan di ruangan khusus dengan tiga komputer di ruang pendaftaran untuk pengunjung. Dan tiga komputer di dalam untuk warga binaan. Adapun batasan waktu nya 5 menit setiap percakapan,” jelas Ronaldo.

Ronaldo menambahkan, sebelum melakukan video call, mekanismenya warga binaan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, kepada petugas pendaftaran. Kemudian, pengunjung ditempatkan pada posisi antrian, menunggu untuk dipanggil oleh petugas secara bergiliran melakukan percakapan dengan warga binaan.

“Waktu jam layanan kunjungan online atau sistem video call, dimulai sejak pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Lalu jeda waktu istirahat. Dan dilanjutkan dari pukul 14.00 WIB – 15.00 WIB,” tutup Kalapas. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *