Listrik Padam, UNBK Malam Hari

SWARNANEWS.CO.ID,  INDRALAYA |Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Ogan Ilir ternyata tidak semua sekolah berjalan mulus, karena berbagai gangguan. Hal ini seperti terjadi di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan.

Akibat terjadinya pemadaman listrik yang melanda hampir semua desa di Kecamatan Pemulutan Selatan sejak pagi hingga sore hari, Selasa (10/4/18), ditambah dengan terjadinya gangguan signal internet membuat pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pemulutan Selatan tepatnya di Desa Sungai Lebung terpaksa melaksanaksanakan UNBK di malam hari.

Pelaksanaan UNBK malam hari tersebut berlangsung pada pukul 19.30 WIB dengan mata pelajaran Matematika. UNBK yang berlangsung pada malam hari di SMK Negeri 1 Pemulutan Selatan, setidaknya diikuti 87 siswa-siswi, yang terbagi dalam tiga sesi. Yakni sesi pertama dimulai pukul 19.30 WIB dan sesi kedua dan ketiga berlangsung sebelum pukul 24.00.WIB

Pelaksanaan UNBK yang baru pertama kali berlangsung pada malam hari ini tentu membuat siswa terpaksa untuk mengikuti,   karena dengan adanya pembatasan jam hingga pukul 24.00 WIB membuat siswa yang telah letih menunggu sejak pagi terpaksa mengikuti agar tidak terjadi ujian susulan, yang dilakukan pada bulan mei mendatang.            Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala SMA Negeri 1 Pemulutan Alpian SPd. “Kita tetap melaksanakan UNBK dengan mata pelajaran Matematika pada malam hari. Karena, terjadinya pemadaman listrik disertai koneksi internet yang tidak menyala, seterusnya sudah dilakukan seperti jadwal semula,” tutur Alpian.

Teks/Foto: Ani

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait