Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten PALI Berlangsung Meriah

SWARNANEWS.CO.ID, PALI | Akibat Pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir nyaris semua aktivitas massal dihentikan. Termasuk kegiatan menyambut HUT RI, Selasa (9/8/2022).

Namun belakangan kondisinya semakin membaik sehingga aturan pelarangan menjadi dilonggarkan. Seperti kegiatan lomba gerak jalan yang biasa digelar saat merayakan HUT Kemerdekaan RI, sudah mulai dilaksanakan kembali.

Oleh karena itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) k-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Pendidikan menggelar lomba gerak jalan.

Ketua Pelaksana Arie Yunita menjelaskan jumblah peserta yang mengikuti mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Umum.

“Lomba gerak jalan untuk kalangan pelajar SD, SMP, SMA sederajat, dan umum. Jumlah peserta tingkat SD 82, SMP 46, SMA 31, dan tingkat umum 50 peserta total 209 peserta,” jelasnya.

Arie menambahkan, “peserta hanya mengirim 2 regu, regu putra dan regu putri, lomba di mulai pada pukul 07.15 WIB sampai dengan selesai,” ungkapnya.

Untuk penilain para peserta ada tiga juri yang stay di tempat-tempat tertentu.

Sementara selaku penangung jawab kegiatan Kepala Dinas Pendidikan Madsudi menyampaikan perayaan HUT RI tahun ini merupakan tahun pertama setelah Covid19.

“Lomba gerak jalan ini resmi dilaksanakan setelah 2 tahun menepi karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bahkan menurut Madsudi, animo masyarakat dan peserta dalam lomba gerak jalan ini sangat tinggi.

Untuk itu kami berharap, agar ke depan kegiatan gerak jalan ini bisa digelar lebih meriah lagi,” tandas Madsudi.

Untuk di letahui lomba gerak jalan di buka langsung oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM, di halaman Gelora November Komperta Pendopo.(*)

Teks: Sangkut
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *