Lombok Utara Butuh Bantuan Tenaga Medis

Tenaga medis yang paling dibutuhkan yakni tenaga bidang ortopedi.

SWARNANEWS.CO.ID.  LOMBOK UTARA |Bupati Lombok Utara Najmul Ahyar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersiaga penuh dalam masa tanggap darurat bencana gempa. Lombok Utara merupakan wilayah dengan dampak terparah akibat gempa berkekuatan magnitudo tujuh skala richter (SR) pada Ahad (5/8) malam.

photo

Najmul menyampaikan, pihaknya akan memfasilitasi korban meninggal untuk dikembalikan kepada keluarga. Selain itu, pemerintah KLU juga memberikan pelayanan maksimal bagi korban luka.

Menurutnya, korban gempa yang kini tersebar di sejumlah titik pengungsian juga membutuhkan kebutuhan mendesak, mulai dari tenda, makanan, hingga selimut. Pemerintah KLU terus berkoordinasi dengan instansi lain seperti TNI dan Polri. Dia menyampaikan, hal yang sangat diperlukan untuk saat ini ialah tenaga medis.

“Terus terang dalam kondisi saat ini yang paling yang kami rasakan ialah kekurangan tenaga medis,” ujarnya.

photo

Dia menjelaskan, tenaga medis yang paling dibutuhkan untuk saat ini ialah pada bidang ortopedi. Hal itu tak lepas dari kebanyakan pasien yang mengalami cedera tulang saat gempa terjadi.

“Alhamdulillah sudah ada bantuan dari tim kesehatan angkatan darat yang akan bangun rumah sakit lapangan dengan bantuan 64 tenaga medis,” katanya.

Teks: Rep
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar