Lurah Pasar Satelit Lubuklinggau Fasilitasi Pedagang Pasar Pelatihan WhatsApp Business

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Kelurahan Pasar Satelit Kota Lubuklinggau memfasilitasi pedagang pasar yang ada di lingkungan pasar satelit melalui Program Pelatihan Pedagang Pasar Tradisional Tapi Modern (TTM) yang diinisiasi oleh ukmindonesia.id – LPEM FEB UI selaku pusat informasi, pengetahuan, dan kesempatan bagi UMKM yang ingin naik kelas, didukung oleh WhatsApp selaku sponsor dan Tumbu Accelerator selaku mitra pelaksana. Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan kantor kelurahan Pasar Satelit, selama 3 (tiga) hari yaitu selasa, Rabu, Kamis tanggal 30 Maret, 31 Maret dan 1 April 2021 (1/4/2021).

Lurah Kelurahan Pasar Satelit, Arik Sandra Jaya, MM., mengatakan bahwa kegiatan selama 3 hari ini sangat bagus sekali, dimana terlihat dari antusias peserta. Peserta yang hadir adalah para pedagang yang ada di Pasar Satelit, dengan jumlah peserta yang diundang sebanyak 45 orang dan dibagi menjadi 3 sesi, dengan jumlah peserta 15 orang per hari.

“Saya pribadi berterima kasih kepada pihak penyelenggara yang diinisiasi oleh ukmindonesia.id – LPEM FEB UI selaku pusat informasi, pengetahuan, dan kesempatan bagi UMKM yang ingin naik kelas, didukung oleh WhatsApp selaku sponsor dan Tumbu Accelerator selaku mitra pelaksana. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Hanya memang kami mohon dimaklumi kalau ada beberapa peserta yang tidak hadir karena memang hal seperti ini belum pernah diadakan sehingga mungkin masih ada peserta yang masih belum paham atas pentingnya kegiatan ini” ujar Arik.

Ibu Feti, salah seorang peserta, yang kesehariannya berjualan handycraft, dan bahan rajutan di Pasar Satelit mengatakan sangat antusias dan berterima kasih dengan kegiatan ini. Begitu juga Ibu Emi yang jualan jajanan pasar di pasar satelit yang Nampak antusias mengikuti kegiatan.

“Semoga dapat menambah penghasilan penjualan dagangan yang saya jual setelah mengikuti kegiatan ini” ujar Ibu Feti.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait