Malam Pergantian Tahun, Agus Hadi Gelar Doa Bersama Konstituennya

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU, Jelang malam pergantian tahun, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, H. Agus Hadi lakukan kegiatan doa bersama konstituen di kediamannya, Kamis, 31/12/2020.

Puluhan orang yang terdiri dari ketua RT, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masyarakat biasa hadir dalam kegiatan yang berlangsung di ‘Rumah Aspirasi Pemberi Solusi’ merupakan kediaman H Agus Hadi dan keluarganya.

Politisi PKS yang dikenal ulet dan tak pernah menyerah ini belakangan kian giat bersosialisasi dengan tagline ‘Terus Bergerak’.

Agus demikian sapaan kesehariannya melakukan gerakan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama dalam daerah pemilihannya.

Seperti umumnya kader PKS memiliki sikap militan dalam melakukan pergerakan politik. Sosok Agus Hadi juga mencerminkan anggapan tersebut. Seakan tak mau mengesankan lupa terhadap para pendukung dan konstituennya, terus saja Ia melakukan berbagai kegiatan positif yang melibatkan masyarakat.

H Agus Hadi, S.Pd.I, menunjukkan salam ‘Terus Bergerak’

Dari perjalanannya meraih kursi dewan, Agus setidaknya sudah melalui lima kali ikut kontestasi pemilu legislatif. Tidak pernah merasa berputus asa dan tidak pula berpikir untuk pindah partai politik, terus saja Ia bergerak untuk menggapai cita-ciata. Berkat ketekunannya Pemilu tahun 2019 menghantarkan pria ramah ini menjadi legislatif.

Tagline politik ‘Terus Bergerak’ sengaja dipilih Agus untuk mendorongnya terus melakukan pergerakan di tengah masyarakat terutama dalam wilayah atau daerah pemilihannya meliputi dua kecamatan yaitu Lubuklinggau Utara I dan dan Lubuklinggau Utara II.

“Salam terus bergerak itu secara filosofis saya artikan sebagai simbol roda. Roda itu sebuah gambar perputaran atau pergerakan”urai H Agus Hadi, sambil menunjukkan bentuk simbol salam terus bergerak.

Acara doa bersama ini diawali dengan paparan Agus Hadi tentang perkembangan kinerjanya selama satu tahun menjabat sebagai anggota dewan. Juga membahas berbagai hal teranyar yang berkembang di masyarakat, seperti tentang Munas hingga Musda PKS, kemudian atas beredarnya berbagai nama tokoh untuk meramaikan perhelatan Pilkada Kota Lubuklinggau dua tahun mendatang juga tak lepas dari perhatiannya.

Pasca Agus menyampaikan paparan dan orasi politik, juga diberikan kesempatan sesi tanya-jawab. Berbagai persolan yang terjadi di tengah masyarakat diungkapkan oleh perwakilan masyarakat yang hadir dan direspon balik oleh Agus Hadi.

Salah satu perwakilan masyarakat yang hadir Okem Yokim merespon positif apa yang dilakukan oleh anggota dewan semacam H Agus Hadi.

“Ya, ini pantas diapresiasi sebab selalu ada cara untuk menyediakan ruang komunikasi kepada masyarakat terutama masyarakat yang telah mendukungnya pada Pemilu lalu. Sehingga masyarakat tidak frustasi dan apatis dengan yang namanya politik. Pada banyak kisah sering muncul istilah kacang lupa akan kulitnya, atau mendorong mobil rusak setelah mobilnya jalan yang tadinya mendorong ditinggalkan. Itu adalah ungkapan terhadap politisi yang tidak pedulikan konstituennya”, ungkap Okem.

Sementara Agus Hadi juga berharap pada tahun 2021 kondisi bangsa Indonesia dan khususnya Kota Lubuklinggau dapat menjadi lebih baik. Terutama lenyapnya Pandemi COVID-19.

“Seperti lantunan doa-doa kita tadi, saya berharap pada sepanjang tahun 2021 kondisi kita dapat menjadi lebih baik lagi. Terutama hilangnya Pandemi Covid-19. Sebab sepanjang ada Pandemi ini sangat mempengaruhi kegiatan masyarakat. Dari sisih program pembangunan fisik yang dicanangkan pemerintah juga mau tidak mau porsi anggarannya tersedot ke persoalan mengatasi virus yang mematikan itu”, papar Agus mengakhiri sesi wawancara.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pencegahan Pandemi COVID-19 berakhir dengan acara makan malam bersama.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait