Mantan Napi Berkarya, Bikin Kapal dari Triplek

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Mantan napi Firmansya menggeluti kerajinan berupa replika kapal layar dan produk kerajina lainnya. Kerajinan ini diperoleh selama dia menjalani masa hukumannya dengan binaan Lapas dia mengahasilkan karya, Jumat (30/7/2021).

Motifnya sangat diminati, dan sangat elegan. Sementara bahan pembuatannya menggunakan bahan yang sangat sederhana.

Firman, warga kelurahan Kedodong Raye, Kecamatan Banyuasin lll Kabupaten Banyuasin menjelaskan, pembuatan kerajinan ini tergantung dari pemesanan dan modelnya. Ia mengerjakannya dengan alat sederhana. Dan Firman siap untuk mengerjakannya dengan waktu paling lama empat belas hari.

Seperti kapal KRI Dewa Ruci yang ia jual dengan harga Rp 2,5 Juta. Kapal yanh ia buat sangat mirip dengan aslinya.

Keahlian ini diperoleh Firman, selama dia berada di Lapas kelas lll Kayuagung. Diakuinya, butuh waktu 14 hari untuk membuat satu unit kapal. Adapun bahan yang bahan yang sederhana triplex lem dengan pemasaran ke wilayah Palembang dan Banyuasin diperkantoran Pemda.

“Pemesanannya kebanyakan dari pemerintah dan masyarakat biasa harga yang paling murah Rp 500 Ribu sesuai motif. Harapan saya kedepan untuk bisa membangun usaha dan terus dengan karya yang terbaik,” jelasnya. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait