Marhaban dan Khitanan, Warga A Roni Antusias

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Tradisi mencukur rambut bayi merupakan suatu perayaan bagi sebuah keluarga karena hadirnya sebuah pelita hati, permata baru. Perlu mengundang kerabat dekat, sahabat atau tetangga untuk ikut menyaksikan kebahagiaan yang dirasakan keluarga itu sekaligus memberikan nama yang bagus yang bermakna do’a, agar setiap orang yang memanggil namanya ikut mendo’akan sesuai nama si bayi.

Biasanya acara itu dilakukan dalam acara tasmiyah atau aqiqah dalam agama islam. Acara ini dikemas dalam bentuk syukuran atau tasyakuran. Seperti ini terlihat acara syukuran Muhammad Haikal Ramadhan anak ke-3 dan khitanan Muhammad Arhandi anak ke-2 buah hati pasangan dari Bapak Senen dan ibu Yani warga lorong A Roni Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, Minggu (7/10/2018).

Dari pantauan Swarnanews, Antusias warga dan kerabat sekitar, bahu membahu saling membantu untuk mensukseskan acara ini agar berjalan dengan lancar, mulai dari kemarin sampai dimulai acara saat ini antusias warga masih sangat ramai.Undangan pun secara berangsur-angsur memenuhi tenda tempat kursi yang telah disediakan. Ditambah lagi acara syukuran ini mengundang hiburan Orgen Tunggal Plus Mahendra.

Selaku mewakili pihak keluarga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan pihak keluarga, kerabat dan jiron tetangga dalam mensukseskan acara tasyakuran ini sehingga berjalan dengan lancar. Apabila dalam penyampaian dan penyambutan dari pihak keluarga tidak berkenan, Saya selaku ketua RT 39 mewakili keluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada saudara dan hadirin sekalian dan kepada Alloh kami mohon ampun.

“Acara ini tidak akan mungkin sukses tanpa bantuan keluarga kerabat dan tetangga sekitar sini serta para undangan.Ini merupakan wujud syukur kami kepada Alloh SWT, semoga acara ini berjalan dengan lancar,” ucap Selamat selaku ketua RT 39.

Teks : Herwanto

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait