Masih Banyak ASN Bolos, Ratu Dewa : Sanksinya SP 1

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Disiplin pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang usai libur bersama natal dan tahun baru (Nataru) tahun 2021 menjadi sorotan pertama Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa.

Bahkan ASN tertinggi di Pemkot Palembang, mengaku telah menerima laporan masih banyaknya ASN yang tidak masuk kerja dihari pertama, Senin, 4 Januari 2021 usai libur Nataru.

“Mekanismenya harus SP 1 terus SP 2, tapi kita akan langsung berikan SP 3, apalagi bagi ASN dan non ASN yang mengambil di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelayanan publik,” kata Ratu Dewa.

Ratu Dewa, yang terlihat berjalan kaki, secara mendadak mendatangi satu persatu OPD yang terletak di Jalan Merdeka, seperti terlihat di Dinas Kesehatan (Dinkes), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Badan Pengelolaan Pendapatan Pajak Daerah (BPPD) Palembang.

Satu persatu absensi kehadiran pegawai ASN dan non ASN diteliti dengan sangat cermat, hasilnya masih ada ditemukan pegawai yang tidak masuk kerja di hari pertama usai libur Nataru.

“Temukan ada banyak yang tidak hadir dan nanti akan di klarifikasi alasan tidak hadir mereka ini,” tegas Dewa. Mereka yang tidak masuk kerja lantaran WFH (work from home) atau isolasi, kata Dewa harus menunjukan buktinya. “Minimal ada informasi pemberitahuan,” tegasnya lagi. Bahkan Dewa tidak mentolerir jika ada ASN selama Nataru melakukan liburan luar kota.

“Dan tetap berada di dalam kota. ASB di Palembang patuh terhadap aturan pusat dan kota sendiri,” tegasnya.

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait