Masjid Daarut Tauhiid Perdana Kedua Laksanakan Shalat Jum’at

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUK LINGGAU | Masjid Rahmatan Lilalaamiin Daarut Tauhiid yang berada di kelurahan perumnas rahmah kecamatan Lubuklinggau Selatan 1 melaksanakan kegiatan shalat Jum’at perdana minggu kedua yang diisi oleh ustadz Supriadi MM selaku khotib dan ustadz Supardi Sauti selaku imam (18/12/2020).

Ustadz Supriadi dalam khotbahnya menyampaikan tema tentang menggapai pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. Sebagaimana dalam Al-Qur’an surah Al-Baqarah ayat 153 yang artinya ” Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong mu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”.

“setidaknya ada 3 poin penting dalam
Al-Qur’an surah Al-Baqarah ayat 153 ini, yaitu pertama surah ini ditujukan terkhusus untuk orang yang beriman. Kedua tentang sabar dan Ketiga tentang Shalat dalam mencapai pertolongan Allah Subhanahuwata’ala” ujar Ustadz Supriadi.

Sabar adalah kalimat yang mudah disebut tetapi perlu istiqomah dalam melaksanakan nya. Begitu juga dengan shalat, dimana kata shalat sudah dikenal dan didengar sejak kita lahir hanya saja pelaksanaan shalat yang mungkin masih kurang optimal sehingga perlu pelatihan atau riyadho dalam pelaksanaannya.

Asep Marta, selaku Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sekaligus sebagai Kepala Cabang Daarut Tauhiid Peduli Lubuklinggau menyampaikan pengantar sebelum kegiatan shalat Jum’at bahwa di lokasi Masjid Rahmatan Lilalaamiin Daarut Tauhiid yang berada di kelurahan perumnas rahmah kecamatan Lubuklinggau Selatan 1 ini yang memiliki luas hampir dua hektar terpilih untuk dijadikan model pendidikan Daarut Tauhiid di wilayah Sumatera. Dimana pusat Daarut Tauhiid sendiri berada di Bandung, dibawah asuhan KH Abdullah Gymnastiar (Aagym).

“Alhamdulillah, dalam kegiatan pelaksanaan shalat Jum’at perdana minggu kedua ini berjalan sesuai syarat keutamaan sholat Jumat. Setidaknya jamaah yang hadir lebih dari 40 orang yang juga dihadiri oleh jamaah masjid sekaligus ketua RT 3 Kelurahan perumnas Rahmah. Kami terus berbenah dan berupaya agar pembangunan masjid ini bisa segera terselesaikan” ujar Asep.

Selain itu, Asep mengatakan bahwa saat ini juga DKM masjid sedang berjuang mengumpulkan dana utk pengerjaan bagian atap masjid. Estimasi dana yg dibutuhkan sebesar 700 juta sedangkan yang terkumpul sudah sekitar 200 juta.

“Bukan suatu hal yang mustahil jika Allah berkehendak dana sebesar itu bisa tercapai hanya dalam hitungan bulan / Minggu / hari atau bahkan hitungan jam. Siapapun bisa ikut ambil bagian dalam pembangunan masjid ini baik melalui chat WA 085377959991 atau call center
085267253943 atas nama ketua DKM.
Semoga Allah jadikan ladang amal untuk kita semua” tutup Asep.

Teks: Supriadi
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait