Maskapai Scoot bantu promosikan wisata Palembang

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG |Maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, Scoot, akan membantu mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kota Palembang, Sumatera Selatan, di seluruh jaringannya.

“Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dikenal sebagai venisia dari timur, kaya akan sejarah dan warisan budaya, memiliki potensi menjadi daerah tujuan wisata,” kata Kepala Komersial Scoot/Chief Commercial Officer Scoot Vinod Kannan pada acara penerbangan perdana rute Palembang-Singapura di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis.

Potensi tersebut, kata Vinod Kannan, akan dipromosikan ke seluruh negara yang dilayani Scoot

Menurut dia, melalui rute penerbangan Palembang-Singapura, manajemen Scoot berupaya mempromosikan potensi pariwisata Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu di Singapura serta beragam destinasi lainnya.

Jaringan maskapai penerbangan Scoot saat ini mencakup 61 destinasi atau wilayah layanan di 16 negara, seperti Tiongkok, India, Australia, Arab Saudi, dan Yunani.

Melalui promosi potensi pariwisata di seluruh jaringan Scoot, pelayanan penerbangan langsung Palembang-Singapura yang pada tahap awal ini baru empat kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu. Hal ini bisa dikembangkan seiring dengan meningkatnya tingkat muatan (loadfactor) pesawat, katanya.

Rute penerbangan Palembang-Singapura dilayani dengan pesawat jenis A320 berkapasitas 180 penumpang, ditargetkan tingkat muatannya minimal 80 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.

Masyarakat di kedua negara tersebut diharapkan dapat memilih waktu yang tepat terbang menikmati keindahan objek wisata dan makanan yang ada di Palembang dan Singapura serta beberapa destinasi yang dilayani Scoot, kata Vinod.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Sumatera Selatan Uzirman mengatakan bahwa kehadiran Scoot melayani rute penerbangan langsung Palembang-Singapura memudahkan wisatawan asing berkunjung ke berbagai daerah tujuan wisata yang ada di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu.

Wisatawan asing yang berkunjung di daerah ini dapat menikmati keindahan alam, wisata budaya, sejarah, dan aneka jenis makanan khas dari berbagai daerah, kata Uzirman.

Editor: Sarono PS

Sumber: Antara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait