Masyarakat Diminta Siaga di Musim Hujan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG, 29/12 /2019 | Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan sekarang ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan H. Iriansyah di Palembang, Minggu mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat koordinasi dalam mengantisipasi musim hujan sekarang ini.

Saat memasuki musim hujan Sumsel rawan longsor dan banjir sehingga perlu dilakukan antisipasi.

Dia mengatakan, hal ini karena saat mulai masuk musim hujan cenderung mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Sehubungan dengan hal itu perlu kewaspadaan antara lain melalui rapat koordinasi dalam mengantisipasi banjir dan longsor ditingkat kabupaten dan kota.

Apalagi BMKG memprediksi pada akhir Desember 2019 ini, pada umumnya wilayah Sumatera Selatan mengalami peningkatan curah hujan. Angin Munson Asia sudah aktif dan diperkirakan akan terus menguat hingga Bulan Januari 2020.

Jadi setelah mengetahui prediksi cuaca dari BMKG, Kabupaten dan Kota segera menetapkan Status Siaga Banjir dan Tanah Longsor Tahun 2019/2020, baik secara personel peralatan dan seluruh kekuatan yang ada.

Mari bersama-sama waspada karena Sumsel rawan akan longsor termasuk banjir.

Sebagaimana bedasarkan data daerah rawan longsor antara lain Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Empat Lawang, Pagaralam dan dataran tinggi lainnya.

Sementara wilayah rawan banjir di antaranya Musi Banyuasin, Lahat, Banyuasin dan daerah rendah lainnya.

Teks/Editor : Antara/Asih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait