Mega Wisata Provider Penerbitkan Visa di Sumatera

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG | Dalam memudahkan jamaah umrah dan travel di Kota Palembang dalam pengurusan visa kini sudah ada provider yang bisa menerbitkan visa yang ditunjuk sebagai Muassasah dalam rangka persiapan ibdah umrah 1443 H.

Development Manager PT Sriwijaya Mega Wisata Palembang, RM Henri Rivai mengatakan hadir Muassasah salah satu syarekah perusaahan di Arab Saudi yang membidangi visa umrah. “Jadi mereka ini mendapatkan mandat Kementrian Haji yang menerbitkan visa umrah. Muassasah Nabil S Helabi penerbitan visanya untuk wilayah eropa, dan kini hadir di Kota Palembang,” ungkap Henri di sela-sela Selaturahmi Bersama Muassasah Nabil S Helabi dalam rangka persiapan ibadah umrah 1444 H, Sabtu (11/6/2022).

“Jadi kita perwakilan Muassasah di Palembang yang menerbitkan visa,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai salah satu perusahaan yang ditunjuk sebagai penerbitan visa pihaknya sudah ditraining bagaimana sistim bekerja.

“Jadi untuk masayarakat Palembang dan pelaku usaha dunia umrah itu tidak perlu jauh-jauh lagi mengajukan visa, mereka cukup datang ke Mega Wisata,” bebernya.

Menurut Henri, Muassasah Nabil S Helabi ini karena kami lihat mereka pun di dunia visa amanah. Merekapun memilih kami tidak gampang, dan mereka mengecek kami disini dan berharap kamipun amanah.

“Insya Allah kerjasama ini bisa membantu para pelaku usaha bidang umrah untuk menerbitkan visa khususnya wilayah Palembang, kita juga bisa terbitkan visa di luar Palembang selagi syarat-syaratnya terpenuhi,” jelasnya.

Jadi hadirnya zamzam.com ini adalah memperkenalkan produk mereka saja di Arab Saudi, sebagai website pembokingan tiket.

“Disinilah peran zamzam.com mereka akan memberikan barcode hotel sehingga visa pun bisa terbit, karena mereka berizin resmi dari pemerintah Arab Saudi,” pungkasnya.

Sedangkan, Nabil Saleh Helabi, General Manager Muassasah Arab Saudi mengungapkan, bahwa Mega Wisata ini adalah salah satu perwakilan exclusive Muassasah Nabil S Helabi di Indonesia.

“Mega Wisata adalah salah satu perwakilan terpenting kita di Sumatera Selatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, Muassasah Nabil S Helabi bentuk kerjasamanya dalam bentuk servis. “Jadi untuk jamaah umrah yang berangkat ke Arab Saudi mereka pasti memiliki partner di Arab Saudi, jadi kita memberikan service visa umrah, penginapan dan service di lapangan untuk jamaah umrah Mega Wisata dan untuk travel umrah yang bekerjasama dengan Mega Wisata.

“Untuk Indonesia ada tiga perwakilan, dan untuk Sumatera hanya ada Mega Wisata saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Sumsel, Armet Dachail menyambut baik dengan ditunjuknya Mega Wisata sebagai Muasash Nabil S Helabi.

“Jadi sekarang ini sudah semakin terbuka, jadi pihak travel bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan pihak Muassasah dan ini sebuah keberkahan, semoga dengan adanya forum ini travel umrah ini bisa bersatu,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya ditunjuknya Mega Wisata paling tidak harga mereka bia kompetitif karena mereka berhubungan langsung dengan pihak muasasah. “Karena penyelenggaraan umrah ini masih di masa pandemi covid-19, kita mengimbau dengan seluruh masyaarakat yang akan menyelenggarakan ibadah untuk mererapkan protocol dengan ketat, menjaga kesehatan, menghindari hal-hal yang tidak penting, berkerumun dan ini standaraisasi kesehatan,” imbaunya.

“Kita mengharapkan jamaah yang berangkat memenuhi syarat dan jangan membuat hal-hal diluar ketentuan pihak Arab Saudi, dan menjaga nama baik negara dan bangsa,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 komentar

  1. Today, while I was at work, my cousin stole my iphone and tested to see if it can survive a 25 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My apple ipad is now destroyed and she has 83 views. I know this is completely off topic but I had to share it with someone!