Melalui Festival Batik, Haryanto Harapkan Budaya Kabupaten Lahat Dapat Dikenal Masyarakat Luas

SWARNANEWS.CO.ID.LAHAT I Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat gelar Festival Batik Khas Lahat, Perancang Busana Dan Peragaan Busana Muslim Casual, Selasa (08/12), bertempat di gedung kesenian Kabupaten Lahat.

Festival yang digelar oleh Dinas Pariwisata ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Kabupaten Lahat terutama dibidang Fashion yakni Batik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat H.Safrani,SH menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Wakil Bupati Lahat serta tamu undangan lainnya bahwa tujuan dari kegiatan festival yang diselenggarakan nya ini bertujuan untuk Memperkenalkan dan mempromosikan batik khas lahat agar dikenal luas oleh masyarakat banyak, baik Masyarakat Kabupaten Lahat sendiri, umumnya masyarakat Sumatera Selatan.

“Dalam festival ini, peserta festival menampilkan busana batik khas sebagai design batik khususnya di Kabupaten Lahat, pesertanya sendiri diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Lahat dan utusan setiap kecamatan,” jelasnya.

Selain itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, batik ini melambangkan suatu daerah, dengan adanya festival ini, mudah-mudahan batik khas lahat dapat dikenal di Sumatera Selatan bahkan Indonesia.

“Kita tidak bisa meninggalkan ciri khas budaya kita, karena busana batik bisa dipakai dimana saja serta bisa mengenali daerah mana kita berasal, sebab batik ini dapat menjadi ciri khas budaya dan pakaian suatu daerah. Kedepan, pada design batik Lahat dapat bersaing di tingkat provinsi maupun tingkat Nasional,” sampainya.

Dirinya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelaksana kegiatan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wahana pengenalan budaya yang ada di Kabupaten Lahat.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua Tim PKK Kabupaten Lahat, Ketua GOW Kabupaten Lahat, OPD Pemkab Lahat dan seluruh Camat.

Teks: Jumra

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait