Memaksimalkan PAD, UPTB SAMSAT Prabumulih Akan Buka Samsat Corner

SWARNANEWS.CO.ID, PRABUMULIH | Dalam rangka mengikuti Diklat PKA (pelatihan kepemimpinan administrator) di BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021, Kepala UPTB Samsat Prabumulih Ariswan, SE, MM mempunyai terobosan dan inovasi yakni, merencanakan pengembangan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan pembentukan Samsat Corner di Pasar Tradisional Moderen 1 (PTM1) kota prabumulih.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pelayanan terhadap wajib pajak yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor roda dua atau roda empat.

Kepala UPTB Samsat Prabumulih Ariswan, SE, MM saat ditemui diruang kerja pada hari Rabu, 07 april 2021, mengatakan, selain jarak tempuh yang jauh dan terbatasnya jumlah loket pelayanan dikantor UPTB Samsat yang terletak di Jalan Jendral Sudirman yang tepatnya di km 12 kelurahan sindur kota Prabumulih.

“Diharapkan wajib pajak yang ada di kota Prabumulih semakin bertambah dan bisa mengoptimalkan PAD (pendapatan asli daerah) melebihi target lebih dari 6 persen seperti tahun kemarin dengan adannya Samsad Corner”

Ariswan juga berharap agar wajib pajak dapat membayar pajak tepat waktu dan mendapatkan pelayanan yang prima sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

“Harapan saya dengan dibentuknya samsat corner berarti menambah titik pelayanan baru utk wajib pajak deng demikian kami bisa menciptakan pelayanan yang optimal demi mewujudkan pelayanan yang prima kepada wajib pajak dikota Prabumulih,” ungkapnya.

Saat di tannya kapan launching atau membuka samsat corner Ariswan mengatakan, “Insyaallah sebelum lebaran kami akan meresmikan/launching keberadaan samsat corner di PTM kota Prabumulih,” jelasnya.

Peresmian nanti akan dihadiri oleh forkompinda kota Prabumulih, Pak wali kota, kapolres, kepala cabang Bank Sumsel Babel Kota Prabumulih, Kepala cabang Jasa Raharja dan Kepala Bapenda Provinsi Sumatera Selatan, tutupnya.

Teks: Taufik
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait