Memanfaatkan Potensi Alam, Warga Gunung Agung Lama Ciptakan Wisata Air

SWARNANEWS,PAGARALAM | Sebagai salah-satu upaya memajukan destinasi wisata Kota Pagaralam, khususnya di Desa Gunung Agung Lama, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. Warga setempat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Dengan bergotong royong dan memanfaatkan sungai desa, warga Desa Gunung Agung Lama berhasil menciptakan destinasi wisata air, yaitu Tubing Gunung Agung Lama yang diketuai oleh Gules.

Asidin, Tokoh Masyarakat Agung Lawangan mengatakan, pada intinya kami sangat memberi apresiasi dan terimakasih kepada tim atau panitia Desa Wisata Gunung Agung Lama dan berharap nantinya Desa Gunung Agung Lama ini menjadi daya tarik wisatawan, dan untuk kedepannya dapat menjadi salah-satu penghasilan tambahan masyarakat di desa ini.

Selain itu Gules, Ketua Desa Wisata mengatakan, kami sangat berharap kedepannya dapat bekerja sama dengan pihak Pemkot terkait, untuk dapat mengembangkan Desa Wisata ini.

“Dan harapan adanya Desa Wisata Gunung Agung Lama ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap semua kalangan, khususnya masyarakat Desa ini “tuturnya. Senin (14/20/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, M Brilian Aristopani yang diwakili oleh Kabid Destinasi dan Industri, Anjas saat dihubungi via telpon mengatakan, pada intinya kami dari Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim Desa Wisata tersebut.

“Harapan kedepannya telah terbentuk tempat wisata air Tubing ini dari masyarakat sekitar agar bisa menjaga kebersihan aliran sungai yang digunakan tersebut,”pungkasnya.

Teka :Reri Alfian

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait