Memeriahkan HUT Ke-77 RI, TP PKK  Kecamatan  Sukarame Palembang Gelar Berbagai Kegiatan

 

M Fadly: Memupuk Kebersamaan untuk Mengisi Kemerdekaan

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG I Memeriahkan peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tim Penggerak  PKK Kecamatan  Sukarame Palembang Muhamad Fadly,S.STP.,M.AP menggelar berbagai kegiatan di  KTNA Talang Betutu Palembang, Kamis (4/8/2022).

Hadir pada acara yang juga bertepatan arisan rutin bulanan PKK Kecamatan Sukarame tersebut  Wakil 2 TP PKK Kecamatan Sukarame Dea Aseptia Nova, M,Pd, Lurah Sukabangun Deny Akbar,S.IP beserta istri Anggrelia Afrida,SE.,M.Si.

Turut hadir juga Lurah Talang Betutu  Dian Pradana Putra, SE.,MM  beserta istri  Yani Oktariana, SE,  Lurah Kebun Bunga  Adriansyah,S.IP.,M.Si beserta ist                ri Wildania,SE,  Lurah Sukodadi Rahmat Ginanjar. S.IP , M.Si beserta istri  Riza Nirmalasari. Am.Keb. , Lurah Sukajaya Abu Huzaipah,S.H  beserta istri Sopiati.

Berbagai kegiatan hiburan yang digelar diantaranya lomba kain sarung, joged dengan balon udara dan lainnya. Acara diikuti dengan antusias oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir pada momen tersebut.

Camat Sukarame Muhammad Fadly saat diwawancarai Swarnanews di sela-sela acara mengemukakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI 17 Agustus 2022.  Bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 

Ibu-ibu tampak ceria dan antusias memeriahkan kegiatan tersebut

 

Menurut pejabat yang low profile ini kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Sedangkan nilai-nilai yang bisa diambil dari kegiatan itu, tambahnya adalah yang pertama memupuk rasa kebersamaan serta menjalin silaturahmi serta menanamkan semangat juang untuk mengisi kemerdekaan.

Di sisi lain melalui kegiatan tersebut diharapkan para ibu-ibu tetap semangat dalam beraktifitas mengisi kemerdekaan serta tetap kompak dalam menyukseskan berbagai kegiatan di wilayah ini.

 

Lomba berlangsung meriah

Wakil Ketua 2 TP PKK Kecamatan Sukarame Dea Aseptia Nova menambahkan kegiatannya berupa estapet sarung, joged balon dan lainnnya. Kita hanya membatasi kegiatan tersebut  yang jelas untuk memupuk kebersamaan.

“Kalau selama ini kita selalu dalam kegiatan formal maka dengan mengemas acara ini ada kegembiraan dan keceriaan,” tutur perempuan alumni FKIP Biologi Unsri ini.

Hal itu juga  memupuk tali silaturahmi yang baik dapat membaur dengan tidak membeda-bedakan jabatan dan lainnnya, ujarnya lagi.

Harapan ke depan melalui kegiatan tersebut diharapkan ibu-ibu PKK dapat menjadi penyambung lidah pemerintah dalam menyukses berbagai program di masyarakat.

Sementera Sri Yanti S.Pd, M.Pd yang juga turut mengkondisikan kesuksesan acara tersebut mengharapkan kegiatan itu mampu memotivasi semua pihak untuk bersemngat dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidang masing-masing.

Teks/Foto: Sri Yanti S.,Pd, M.Pd

Editor: Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait