Mengurangi Penumpukan Berkas, Disdukcapil Jemput Bola

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Guna meminimalisir antrian panjang dan penumpukan berkas pembuatan Administrasi Kependudukan, untuk itu Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin,  melakukan pembuatan KTP Elektronik massal di Kecamatan Pulau Rimau

Kepala Disdukcapil Sukani, mengatakan, program ini dilakukan untuk berupaya memberikan pelayanan yang sangat mudah kepada masyarakat dan tidak membebani masyarakat.

“Dengan pembuatan KTP massal dapat meminimalisir biaya masyarakat untuk pembuatan Administrasi Kependudukan, dan untuk mengurangi penumpukan berkas di Disdukcapil,” jelas Saukani.

Sambung dia, hari ini (Kemarin Red), sebanyak 169 KTP masyarakat di Kecamatan Talang Kelapa diserahkan kepada pihak Desa.

“Ada 169 KTP, kami serahkan kepada pihak Desa, dengan demikian masyarakat lebih muda dalam membuat KTP, KK dan Akte Kelahiran, tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil,” ucap dia.

Lebih lanjut, Saukani menegaskan, tidak ada pungutan biaya dalam pembuatan Administrasi Kependudukan.

“Jika ada staf atau yang meminta imbalan untuk pembuatan KK,KTP atau Akte Kelahiran, silahkan lapor, kami tindak tegas,” jelas dia lantang. (*)

Teks : Heri Julianto

Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait