Menhub Nilai Sebutan Bapak Pembangunan Sangat Layak untuk Gubernur Herman Deru 

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG – Upaya Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melakukan pembangunan merata di seluruh Kabupaten/Kota se Sumsel kini berbuah manis. Bertepatan dengan HUT Tribun Sumsel ke-9, HD meraih penghargaan kategori Peduli Pembangunan Kota dan Kabupaten, dalam ajang Mata Lokal Award dari  harian lokal Tribun Sumsel. 

Penghargaan itu diberikan saat Ia didaulat menjadi narasumber pada Webinar “Panggung Sumatera Selatan” dalam rangka HUT Tribun Sumsel ke-9 yang dihadiri secara virtual, Jumat (2/7/2021). 

Pengakuan itu tak hanya datang dari koran lokal Tribun, tapi juga datang dari Menteri Perhubungan RI yang menghadiri webinar secara virtual. 

Jauh hari sebelum menjabat sebagai Gubernur Sumsel, H. Herman Deru memang selalu mengedepankan pemerataan pembangunan, bukan saja di Kabupaten OKU Timur saat dirinya menjabat bupati. Terlebih saat menjadi Gubernur   Sumsel. Hal ini membuat dirinya menjadi tokoh yang pas mendapatkan penghargaan tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tribun atas penghargaan yang telah diberikan, tentunya penghargaan ini menjadikan semangat bagi pemerintah Sumsel dalam membangun infrastruktur secara merata di kabupaten, kota, dan desa-desa yang tersebar di Sumsel,” Kata HD saat menjadi Narumber pada Webinar “Panggung Sumatera Utara,” Jumat (2/7/2021. 

Menurutnya, sebagai kepala daerah sudah seharusnya membangun konektivitas antar daerah dengan infrastruktur yang semakin maju di daerah yang dipimpinnya. 

“Pembangunan disetiap kabupaten/kota yang tersebar di Sumsel memang sudah jadi prioritas utama sejak awal, tentunya ini semua untuk dari rakyat untuk rakyat. Melalui dana APBD kita membantu pembangunan di 17 Kabupaten Kota di Sumsel,” ucapnya.

Herman Deru juga menilai, dengan pembangunan infrastruktur yang maju tentunya dapat memberikan dampak yang baik bagi pergerakan ekonomi. Sebab itulah HD mengedepankan  pembangunan infrastruktur di Sumsel. 

“Karena dengan infrastruktur dan jalan yang bagus hal itu bisa membawa pergerakan ekonomi yang baik seperti contohnya sektor pertanian,” katanya. 

Bahkan, lanjutnya hampir disetiap bulan dijadwal kerja, dirinya tidak sungkan untuk menyapa masyarakat serta mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat dan yang banyak diterimanya  terutama terkait dengan pembangunan jalan dan infrastruktur lainnya. 

“Inilah mengapa saya banyak turun kelapangan, minimal satu minggu, saya turun meninjau dan mendengarkan keluhan dari masyarakat,” tuturnya. 

Dia juga mengatakan, Pemprov sedangang fokus dengan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat yang ditargetkan akan dimulai pada tahun ini. 

“Pembangunan pelabuhan Tanjung Carat juga menjadi salah satu upaya kita memajukan Sumsel. Alhamdulillah juga ini sudah mendapatkan persetujuan dari Presiden dan dibantu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,” tambahnya.

Herman Deru juga mengucapkan selamat hari jadi kepada media Tribun Sumsel. Menurut HD Tribun telah menjadi media yang selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dan independen dalam menyampaikan informasi. 

“Semoga dihari jadi yang ke 9 ini Tribun selalu menjadi media yang independen. Dan memberikan informasi kepada masyarakat dengan keaktualan berita yang disajikan,” katanya. 

HD juga menilai tribun menjadi partner media pemerintah yang baik, dan ia juga mengaku bahwa mengikuti perkembangan dan mengkonsumsi berita yang disajikan tribun  sejak dari dulu. 

“Saya salah satu yang mengikuti  dan mengenal tribun sedari dulu, bukan hanya secara fisik tapi juga dengan setiap isinya selalu mengedepankan independen,” ucapnya. 

Ditempat yang sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang turut hadir secara virtual dalam acara Webinar tersebut. Memberikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang didapatkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. 

Budi Karya menilai, diterimanya penghargaan tersebut memang layak diberikan. (*)

Teks: rilis
Editor: maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *