Meriahkan HPN 2021, SMSI Sumsel Bakal Gelar Berbagai Even di Kota Lubuklinggau

Sarono P Sasmito Bertindak Sebagai Ketua Panitia

 

SWARNANEWS.CO.ID,  PALEMBANG  |Menindaklanjuti audiensi Ketua  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)  Sumsel dengan Walikota Lubuklinggau beberapa hari lalu terkait pelaksanaan Hari Pers Nasional 2021 di Kota Lubuklinggau, SMSI Sumsel menggelar rapat pengurus bertempat di Café Soul Lemabang Palembang,  Kamis (29/1).

Rapat Pengurus yang dipimpin langsung Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri dihadiri Dewan Pembina H Oktaf Riady serta dihadiri puluhan  pengurus lain.

Pada kesempatan ini rapat membahas persiapan Panitia HPN 2021 SMSI Sumsel di Kota Lubuklinggau. “Kita menggelar  rapat ini dalam rangka persiapan menjadi Panitia HPN 2021 di Kota Lubuklinggau. SMSI Sumsel menjadi penyelenggara HPN 2021 se-Sumsel yang dipusatkan di kota Lubuklinggau,” ujar Jon Heri.

Peserta rapat antuasias menyusun kepanitiaan Peringatan HPN dan agenda kegiatan.

Terkait pelaksanaan HPN 2021 SMSI Sumsel, Jon Heri mengatakan kesediaan Kota Lubuklinggau menjadi tuan rumah sudah dipastikan oleh Walikota Lubuklinggau, H Prana Sohe saat audiensi SMSI Sumsel beberapa hari lalu.

“Kita akan menggelar sejumlah kegiatan di sana seperti seminar, lomba karya jurnalistik dan fotografi, serta berbagai kegiatan lainnya yang  akan dipusatkan di Lubuklinggau. Hal ini juga dalam rangka mendukung  Program Ayo Ngelong yang sedang digalakkan Pemkot Lubuklinggau,” tambah Jon Heri.

Kegiatan yang akan dipusatkan di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumsel ini, kemeriahan HPN tidak hanya difokuskan pada puncak HPN Februari   mendatang melainkan serangkai kegiatan akan langsungkan hingga April mendatang.

“Jadi kita akan menggelar lomba karya jurnalistik dengan berbagai segmen pemberitaan, foto terbaik fotogerafer, perusahaan media online terbaik,  launching desa digital, penganugerahan kepala daerah inovatif, juga lomba tradisional masyarakat setempat dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Jon Heri.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di tengah pandemi Covid 19, setiap peserta, panitia hingga pejabat yang akan datang wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Tentunya prokes Covid 19 tetap dipedomani,” jelasnya.

Tentunya tidak kalah menariknya, setiap karya jurnalis yang menjadi penilaian juri layak untuk dimenangkan, segudang penghargaan sudah menanti,” tegasnya.

Bertindak sebagai Ketua Panitia pada even akbar bagi  pekerja media tersebut Sarono (Swarnanews), Wakil  Ketua : Fatoni (Sumsel24) dan Sekretaris  A. Mada ( Haluan Sumatera). Tim inti ini akan dibantu oleh  Kordinator Acara dan Seminar:  Feri (Ampera.co)Kordinator Anugerah Kepala Daerah : Nopiandri (Halosriwijaya), Kordinator lomba karya jurnalistik : Raden (infopublik), Kordinator Tokoh Pers : Fatoni (sumsel24), Kordinator Kampung digital : Wahyu (beritasumatera), Kordinator Anugerah BUMN/BUMD dan Perusahaan Swasta : Sonni (Palembang Baru) dan , Kordinator Pers Rilis : Wahyu (Beritasumatera) serta  Koordinator Lomba pers dan SKPD : Riduan Junaidi (kliksumatera)

Teks: Rel SMSI
Editor: Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait