Mobil Bioling, Sekjen DKSS Angkat Bicara, Choulmin: Kami Masih Menunggu Serah Terima Aset Tersebut Dari Kementerian

SWARNANEWS.CO.ID,PAGARALAM | Terkait diduganya Mobil Bioskop Keliling (Bioling) yang berada di Kota Pagaralam ditelantarkan dan tidak difungsikan bertahun-tahun membuat Sekretaris Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS), Surono angkat bicara.

Sebagai Sekretaris Dewan Kesenian Sumatera Selatan jelas saya sangat menyayangkan dengan adanya dugaan mobil Bioling yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya di Pagaralam, tutur Sekretaris Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS), Surono saat dihubungi awak media Swarnanews.co.id melalui Whatshapp, Selasa (12/1/2021).

“Terlepas dari adanya stagment masalah kerusakan atau belum dianggarkannya dana untuk pemeliharaan mobil tersebut, saya rasa pihak Pemkot Pagaralam dapat mencari solusi,”ucap Surono.

Salahsatunya, lanjut Surono, dengan melibatkan pihak swasta, seperti menggunakan dana CSR perusahaan yang ada di Pagaralam. Apalagi saya memperoleh informasi cukup banyak penggiat seni, seniman, dan komunitas seni.

“Khususnya yang bergerak di bidang film di Pagaralam yang mau menggunakan mobil tersebut, jelas ini harus diapresiasi dan difasilitasi pihak Pemkot Pagaralam. Saya berharap mobil tersebut segera bisa dioperasikan kembali sehingga dapat dijadikan sebagai sarana hiburan dan edukasi untuk masyarakat Pagaralam,” jelas Surono.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pagaralam, Choulmin Heryadi MPd mengatakan, mobil Bioskop Keliling (Bioling) itu belum termasuk aset Disdikbud, “Kami masih nunggu serah terima aset tersebut dari Kementerian,”pungkasnya.

Teks : Reri Alfian

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait