Modus Antar Isteri ke Pasar Yoga Larikan Motor Teman

SWARNANEWS.CO, ID, PAGARALAM | Alih-alih antarkan istri ke pasar dan mengisi bensin motor itulah modus kejahatan yang di lakukan, Yoga Sugama (28) seorang pemuda tipu temannya sendiri, untuk menguasai motor korbannya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik melalui Kapolsek Pagaralam Selatan IPDA Akhirudin melalui siaran pers mengatakan, peristiwa itu dialami oleh Rahmat (21) warga Muara Danau , Kabupaten Lahat, pada Senin,22 April yang  lalu.

“Pelaku Yoga Sugama (28) tahun yang merupakan teman dari korban,” kata kapolsek Kamis, (4/6).

Kronologinya, lanjut Akhirudin, pelaku yang tinggal di Tebat baru Ilir Kelurahan Tebat Giri Indah Kota Pagaralam didatangi  korban yang hendak meminjam uang untuk keperluan mendadak.

Pelaku menyetujui permintaan korban yang hendak meminjam uang,di saat itu Pelaku terbersik untuk menguasai motor korban dengan  beralasan hendak mengantarkan istri ke pasar  lantaran korban adalah teman dengan pelaku.

Setelah beberapa menunggu cukup lama korban Rahmat,curiga dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Pagaralam Selatan.

“Pelaku beralasan hendak mengantarkan istri ke pasar Dempo Permai,” imbuh kapolsek.

Saat mengantar istri, pelaku Yoga membawa sepeda motor Jupiter MX BG 5574 E milik Rahmat yang korban adalah temannya sendiri.

Dari pemeriksaan polisi, pada tanggal Kamis 4 Juni Polisi mendapat informasi pelaku Yoga berada di sebuah Warnet yang tak jauh dari tempat tinggal pelaku,tidak menunggu waktu lama petugas Polsek Pagaralam Selatan di Back Up Anggota Reskrim Polres Pagaralam menangkap pelaku.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku kita bawa dan amankan ke Mapolres untuk di lakukan tindakan selajutnya dan pasal yang di sanggahkan pasal primer 373 subsider pasal 378 KUHP dengan ancama 5 tahun penjara.”tutupnya.

Teks : Septiansyah
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait