Modus Numpang Rehat, 2 Unit HP Teman Disikat

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Berbagai macam Modal Dusta (MODUS) dilakukan para pelaku tindak pidana, untuk mengelabui korbannya. Seperti halnya RD (23), warga Desa Muara Telang Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin.

Diketahui bahwa pada Rabu, 21 April 2021 lalu pukul 01.00 WIB, di Rumah korban, Jalur 6 RT 16 Desa Sumber Mulya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Pelaku datang ke rumah korban dengan berpura-pura menumpang istirahat. Lalu pelaku mengambil barang- barang berharga milik korban.

Kronologi kejadian, ketika korban Dedi Iswanto dan adiknya Deri sedang tertidur di rumahnya. Lalu datang pelaku RD yang merupakan teman korban, pada saat itu pelaku berpura-pura menumpang istirahat di kediamannya. Namun sekitar 30 menit, pelaku berpamitan untuk pulang.

Setelah RD pulang, korban mencari 2 Unit Handphone miliknya sudah tidak ada.

Sehingga korban mencurigai pelaku. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.4.3 juta

“Dari kejadian pencurian itu korban dirugikan sebesar 4,3 Juta Rupiah,” ungkap Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH melalui Paur Humas Polres Banyuasin Ipda Budi, AP, SH.

Oleh korban kejadian ini dilaporkan ke Polsek Muara Telang. Setelah menerima laporan korban dan pemeriksaan terhadap saksi -saksi kemudian dilakukan penyelidikan. “Dan mendapatkan hasil bahwa memang benar pelaku bernama RD telah melakukan pencurian tersebut,” terangnya.

Kemudian Kapolsek Muara Telang Iptu M. Jimmy Andry memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Tri Deswiyadi, SH serta anggota, untuk mencari keberadaan pelaku. Pada Minggu, tanggal 25 April 2021, sekitar jam 22.00 WIB, pelaku berhasil diamankam di rumahnya

Dan dari pengakuan pelaku bahwa 2 (Dua) Unit Handphone yang dicurinya sudah dijual ke toko yang ada di Gasing. Sedangkan satu Handphone lagi diserahkan kepada temannya AR, kemudian terhadap AR ikut dibawa untuk dimintai keterangan,” tutupnya.

Dari tangan pelaku turut di sita Barang Bukti(BB), 1 unit kotak HP dan 1 (satu) Unit Handphone. Pelaku dikenakan dengan pasal 363 Ayat (1) Ke 3 dan ke 4 KUHP. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait