Momentum Positif, Berikan Contoh Masyarakat Penerapan Prokes

SWARNANEWS.CO.ID, PALEMBANG -Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Lomba Bulu Tangkis Antar Instansi, di GOR Ranggonang Sekayu, Selasa (22/12/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Muba mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye pola hidup sehat yang di lakukan oleh Pemkab Muba.

Salah satu kampanye yang bisa dilakukan, menurut Apriyadi, adalah dengan memanfaatkan momentum-momentum positif di tengah Pandemi COVID-19 untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami berikan contoh, kalau di masa Pandemi COVID-19 ini kita masih bisa bersosialisasi dengan catatan yakni memakai masker atau face shield, menjaga jarak, dan tentunya giat mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” ujarnya.

Ia berpesan, kedisiplinan protokol kesehatan, diantaranya adalah 3M sangat penting dalam pencegahan penyebaran COVID-19. Karena itu, Apriyadi mewanti-wanti agar masyarakat tidak lalai untuk selalu bermasker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu dengan yang lain.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait