Mualim Rasyid Terpilih Aklamasi Sebagai Ketum Kadin Muratara

SWARNANEWS.CO.ID, LUBUKLINGGAU | Bertempat di Dafam Hotel Lubuklinggau Musyawarah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis, 07/01/2021 berlangsung sukses.

Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kadin II untuk Kabupaten Musi Rawas Utara ini sebagai agenda rutin untuk memastikan terus berlanjutnya roda organisasi dan eksistensi organisasi Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Musi Rawas Utara karena telah habisnya masa kepengurusan KADIN Muratara periode 2015-2020.

Mukab kali ini dihadiri pengurus Provinsi Kadin Sumsel, diantaranya Wakil Ketua Husyam Usman,ST.S.Sos, Gamal Husein, Kamil Habibi, SE, Ketua Kadin Musi Rawas dan Ketua Kadin Lubuklinggau, Pejabat OPD Muratara dan Praktisi Hukum Edwar Antoni, SH, MH.

Saat prosesi opening ceremony MUKAB II KADIN Muratara mengambil tema “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit“ diawali sambutan dari pengurus KADIN Periode 2015-2020 disampaikan Irawan, SP dilanjutkan sambutan dari Pemerintah Kabupaten disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Muratara Alfirmansah Karim, ST, M.Si.

Dalam kata sambutannya Kadis Perkim ini ingin Kadin kedepan lebih bisa bersinergi dengan Pemkab Muratara dan pengusaha-pengusaha lokal lebihbmendapatkan tempat untuk membangun daerahnya.

Pria yang akrab disapa Afek Karim ini juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Ketum Kadin Provinsi Sumsel Dodi Reza Alex.

“Sosok Bung Dodi Reza Alex Noerdin, beliau menjadi motivasi bagi kami bagaimana terobosannya yang mampu memberikan nilai tambah harga komoditas karet, yang mana karet mampu diubah sebagai bahan aspal dengan dibangun industri pengolahannya, dari hilir hingga ke hulunya mampu dimaksimalkan dengan baik”, ungkap Firman.

Setelah rangkaian acara opening ceremony, acara dilanjutkan Mukab dengan pimpinan sidang Kamil Habibi, SE, Ardiansyah, S.IP dan Irawan, SP. Setelah dilakukan verifikasi berkas pencalonan, hanya ada satu calon atas nama Mualim Rasyid.S.Kom sehingga secara aklamasi Mukab II Kadin Muratara menetapkan Mualim Rasyid sebagai Ketua Umum Kadin Kabupaten Musi Rawas Utara masa Pengurusan 2021-2026.

Selanjutnya dilantik via Zoom Meeting oleh Ketum Kadin Provinsi Sumatera Selatan DR. H Dodi Reza Alex, Lic.Econ.M.Si pukul 14.00 WIB. Hadir dalam acara pelantikan Wakil Bupati Musi Rawas Utara II, H Devi Suhartoni.

Ketum Kadin Muratara terpilih, Mualim Rasyid, dalam sambutannya pasca rangkaian acara pelantikan menyampaikan meminta dukungan kepada Ketum Kadin Sumsel dan Bupati terpilih H Devi Suhartoni.

Pada kesempatan yang sama, H Devi Suhartoni berharap ke depan Kadin Muratara dapat bersinergi dan membawa banyak investor ke Muratara sehingga berimbas pada peningkatan PDRB dan kesejahteraan Kabupaten Musi Rawas Utara.

“Saya ingatkan Kadin Muratara ke depan jangan mondar mandir ke Pemkab bawa proposal proyek. Tetapi bawalah sebanyak mungkin investor ke Muratara melalui jaringan Kadin yang cukup luas”, ungkap Bupati Muratara terpilih ini.

Sementara H Dodi Reza Alex Noerdin dalam amanatnya menyampaikan bahwa dirinya yakin dengan terpilihnya Ketum Kadin Muratara baru, apalagi Kabupaten Musi Rawas Utara ke depan di bawah kepemimpinan H Devi Suhartoni yang berlatarbelakang seorang pengusaha, maka Muratara akan berlari kencang.

Teks : Rehanudin Akil
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait