Muatan Terlalu Tinggi, Truck Fuso Senggol Tiang Telkom Dan Reklame

SWARNANEWS.CO.ID,BANYUASIN–Kabel jaringan telepon melengkung kebawah terlalu pendek akibat tertarik oleh truk Fuso bermuatan tinggi, kabel tersangkut mengakibatkan tiang kabel milik Telkom hingga membungkuk hampir patah.
Kejadian tersebut sekia pukul 05.00 WIB, pagi saat truk Fuso bernopol BE 8..9 YG yang disopiri AG (40) mau melakukan perjalananya usai ngisi BBM di SPBU Kampung Sedompo Kelurahan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Dari kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi sopir Fuso diminta perbaiki jaringan Telkom Rp 1,5 juta. Dan Bank BNI Rp 2 juta akibat jaringan Telkom yang kabelnya tertarik bak Fuso membuat tiangnya bungkuk dan kabelnya menghalangi jalur kendaraan luar dari SPBU.

Selain itu juga akibat terseret kabel tersebut papan iklan milik Bank BNI yang berdekatan dengan tiang Telkom ikut rusak.
AG mengatakan kepada wartawan bahwa ini musibah, uang jalan yang pas-pasan, kalau muatan sedikit tekor diongkos, muatan tinggi begitu resikonya besar

“Kalau barang yang saya angkut ini ringan pak, sebab jenis pempes saja dari Jakarta tujuan Pekan Baru Riau,” jelasnya AG

Sembari mengatakan sempat bingung dalam insiden tadi sempat diminta Rp1,5 juta, setelah kami nego itulah angkanya seraya pamitan melanjutkan perjalananya.

Ditempat yang sama dua orang scurity dari bank BNI usai mendapat kabar via telpon telah menerima tranfer dari pihak sopir langsung meninggalkan lokasi dan pihak petugas Telkom masih terlihat memperbaiki jaringanya yang rusak termasuk jaringan WiFi terganggu.

“Jika ada jaringan kabel Telkom ada yang menjuntai dan mengganggu aktivitas warga boleh langsung dipotong saja,” ungkap salah seorang petugas Telkom ketika diwawancarai wartawan MNS di okasi kejadian.(*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait