Muba Tuan Rumah Puncak Anugerah Pesona Award

SWARNANEWS.CO.ID-Sekayu, 13/6 /2020 – Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, ditunjuk menjadi tuan rumah acara puncak Anugerah Pesona Indonesia Award pada November 2021.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Thia Yufada di Sekayu, Sabtu, mengatakan kepastian tersebut diperoleh setelah menerima surat resmi dari CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia Muhammad Syafa’at pada 2 Juni 2020.

Ajang ini direncanakan dilaksanakan pada November 2021 di Opproom Pemerintah Kabupaten Muba yang akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Thia berharap Organisasi Perangkat Daerah melakukan persiapan dan merealisasikan berbagai kegiatan yang menjadi keunggulan untuk disumbangkan dalam pelaksanaan API 2021.

Perangkat Daerah yang sebagai ‘leading sector’ juga diharapkan dapat memberikan alternatif pariwisata dengan ‘City Tour’ sebagai pemandu untuk mengajak tamu dari luar berkeliling Kota Sekayu.

“Kami harus mempersiapkan mulai dari sekarang dalam menyambut kegiatan ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba M Fariz mengatakan Anugerah Pesona Indonesia Award merupakan rangkaian kegiatan tahunan tingkat nasional di sektor pariwisata.

Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI bekerjasama dengan Ayo Jalan-jalan Indonesia yang bertujuan mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

“Kami berharap dengan menjadi tuan rumah, berbagai destinasi wisata di Musi Banyuasin semakin dikenal masyarakat luas,” kata dia.

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) Ayo Jalan-jalan Indonesia Muhammad Syafa’at mengatakan, selaku penyelenggara ajang Anugerah Pesona Indonesia Award 2021 sejak 2016 lalu sangat mengapresiasi respon positif dari Kabupaten Muba ini.

Ini menunjukkan bahwa Bupati Muba Dodi Reza Alex beserta jajarannya memberi perhatian khusus terhadap pentingnya pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian daerah.

“Kami berharap melalui moment penyelenggaraan API 2021 nantinya dapat meningkatkan, juga mengangkat seluruh potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Musi Banyuasin,” kata Syafa’at.

Teks/Editor : Antara/Asih

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait