Muhammadiyah Kabupaten Lahat Gelar Milad ke-108

SWARNANEWS.CO.ID, LAHAT I Muhammadiyah Kabupaten Lahat menggelar Milad Muhammadiyah ke108 dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lahat. Sabtu ( 12/12) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Lahat .

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan H. Martadi menyampaikan bahwa, hari ini ialah resepsi Milad Muhammadiyah ke108 tahun 2020 di Kabupaten Lahat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Lahat dan pengurus Muhammadiyah Lahat yang telah hadir di sini. Di pandemi Covid-19, Milad ke 108 menerapkan protokol kesehatan untuk tahun ini tidak banyak kegiatan karena terkendala Covid-19,” sampainya.

Adapun pelaksanan milad Muhammadiyah ke108 tahun 2020 dalam kondisi covid 19 mengambil tema “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lahat H. Khadir Rusmi mengatakan
Millad ke-108 tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab masih dalam keadaan pandemi covid-19.

“108 tahun sudah Muhammdiyah di dirikan, Muhammadiyah berdiri pada pada tahun 1928, tepatnya 92 tahun lebih kurang umurnya, Alhamdulilah Muhammadiyah Kabupaten Lahat dengan segala tindakan apa yang telah di lakukan sampai hari ini. Kita jangan melupakan sejarah termasuk Negara kesatuan Republik Indonesia(NKRI ) 92 tahun bukan waktu yang singkat walau belum seberapa tapi itulah yang kita lakukan banyak sekali halangan dan rintangan namun dengan keteguhan hati dan keihklasan halangan itu bisa kita lewati”, ujarnya.

“Dalam rangka mengingat kembali ke-92 tahun Muhamadiyah kabupaten Lahat, pada generasi muda hal seperti ini harus di ikuti, ini adalah amanah untuk diteruskan dan dikembangkan berdakwah mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran”, lanjutnya.

Di tempat yang sama Bupati Lahat yang diwakili Kabag Kesra Setda Pemda Lahat H. Ruslan mengucapkan selamat Millad kepada Muhamadiyah yang hari ini diperingati ke 108 tahun. Di usia yang matang ini Muhammadiyah semakin Istiqomah, pembaharuan dan berinovasi terkhusus membangun Kabupaten Lahat .

“Harapan kita adalah terus meningkatkan peran serta yang selama ini sudah di perbuat yang sejalan dengan visi Pemkab Lahat mewujudkan masyarakat yang berahklag “, katanya .

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. H. Romli SA, M.Ag. diwakili Drs. Hasbi Ashidiqqi, M.Pd.I. mengucapkan syukur Muhammadiyah hari ini berumur 108 tahun. untuk usia organisasi usia itu memasuki usia yg matang dan alhamdulilah Muhammadiyah terus berkembang dan tentunya banyak tantangan dan rintangan, yang sesuai dengan tema untuk meneguhkan nilai nilai keagamaan .

“Bersyukur kita Muhammadiyah sudah usia matang dan dalam perayaan milad ini kita memotret diri kita bagaimana Muhammadiyah sekarang, Muhamadiyah Lahat apakah yang sudah di hasilkan di perbuat dan berguna untuk kepentingan negeri memajukan bangsa”, pungkasnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait