Muhsin Abdullah Resmi dilantik Menjadi Sekda Definitif Kabupaten Ogan ILir

SWARNANEWS.CO.ID | Indralaya,

Muhsin Abdullah yang sebelumnya menjabat asisten dua rangkap jabatan menjadi Plt Seketaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, akhirnya Senin (20/09), resmi menjadi Sekda Ogan Ilir definitive.

Adapun rangkaian pelelangan jabatan sekda sendiri telah dilakukan lebih kurang satu bulan lalu dengan berbakai proses. Adapun pada lelang jabatan ini terdapat empat kandidat yang berkompetisi dalam merebutkan jabatan Sekda tersebut, salah satunya adalah Muhsin Abdullah yang secara administrasi dan persyaratan lainnya memenuhi kriteria.

Acara serahterima jabatan dan pengambilan sumpah sendiri dilakukan oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar (PWA), di Gedung Serbaguna Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, berdasarkan persetujuan dari Pemprov Sumsel.

Dalam sambutannya, Panca mengatakan, bahwa jabatan Sekda merupakan amanah yang harus dijaga dan disyukuri. Untuk itu, jalankanlah amanah dengan keseriusan, semaksimal mungkin dan dalam menjalankan tugas di pemerintahan nantinya harus membangun kejujuran.

“Dalam bekerja juga harus menunjukkan prestasi, keseriusan dan tanggungjawab moral demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Ogan Ilir,” kata Panca.

Bupati Panca juga meminta Muhsin untuk meneguhkan hati dan niat dalam bekerja demi menjadi tauladan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir dan juga di masyarakat.

Dihadapan awak media usai dilantik menjadi Sekda OI definitive, Muhsin mengucapkan syukur dan terimakasihnya kepada Allah SWT dan pemerintah atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Yang pertama saya ucapkan Alhamdullah, seperti yang disampaikan tadi bahwa oleh Pak bupati, jabatan ini merupakan amanah yang harus diemban yang bertugas membantu bupati dalam menyusun kebijakan,” terangnya. Adapun nantinya Muhsin berharap dapat berperan dan menjalankan tugasnya dengan sebabaik mungkin.

“Sebagaimana kita tahu peran sekda adalah mengkoordinasikan para OPD agar dapat menyerap dan menjalankan visi misi dari pak bupati. Oleh karenanya kalau sekda dapat bertugas dengan baik, mudah-mudahan visi-misi pak bupati dapat terwujut dengan baik,” tambahnya.

Teks: Rilis

Editor; Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait