Mulai Besok Jalur Pandakian Gunung Dempo Pagaralam Ditutup

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Masih tingginya Intensitas Curah Hujan dikota Pagaralam Memang masih dirasakan, bahkan tak jarang disertai angin kencang, kilat dan kabut tebal kerap menyelimuti wilayah puncak gunung dempo kota Pagaralam.

Hasil Penelusuran media, Kabar Penutupan Sementara waktu jalur pendakian ke puncak gunung dempo ini di peroleh dari laman Ketua Balai registrasi gunung api dempo ( BRIGADE ) Arindi senin ( 29/03 2021 ).

Ketika dihubungi ia pun membenarkan, bahwa penutupan jalur pendakian dikarenakan Untuk peremajaan lajur pendakian, dan menindaklanjuti kegiatan oprasi dempo yang gelar beberapa waktu lalu,” kata arindi.

“Jalur sudah kita bersihkan tinggal peremajaan jalur yang kita fokuskan”, namun faktor cuaca juga menjadi salah satu alasan kami menutup jalur pendakian. intensitas hujan yg cukup tinggi,dapat menyebabkan jalur pendakian rusak dan juga membahayakan bagi para pendaki itu sendiri,” tegasnya.

Arindi juga menambahkan, Meskipun aktivitas pendakian di tutup,untuk camping masih di buka dan diperbolehkan di wilayah yang ditentukan, dan aktivitas balai tetap seperti biasa kawan-kawan yang bertugas tetap berjag, dengan di tutupnya pendakian pihak balai akan melakukan perbaikan di jalur dan memasang Pelang nama di sepanjang jalur pendakian.

Sementara kepala Kepala KPH X Dempo Heri Mulyono juga tak menampik prihal surat pemberitahuan tersebut, menurutnya selaku kepala KPH penutupan ini hanya bersifat sementara waktu saja.

“Bila cuaca dan seluruh jalur pendakian memang dirasa tidak lagi membahayakan para pendaki, tentu jalur pendakian akan kembali di buka,” kata heri kepada media ini.

Teks : Septianyah

Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait