Ngobrol Bareng Bupati Banyuasin Bersama Insan PERS, LSM Tentang PBS

SWARNANEWS.CO.ID, BANYUASIN | Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH mengajak beberapa perwakilan insan pers dan LSM, untuk bersilatuhrahmi dan ngobrol santai menyangkut pembangunan Bumi Sedulang Setudung(PBS) di masa kepemimpinannya.

Di sela-sela acara tersebut, orang nomor wahid di Bumi Sedulang Setudung tersebut menggelar sesi tanya jawab menyangkut pembangunan di Banyuasin.

Askolani menyampaikan bahwa dirinya sengaja tidak mengundang masyarakat banyak di suatu tempat agar tidak ada kerumunan, karena sekarang masa pandemi Covid-19.

“Sengaja saya di penghujung Ramadhan ini mengajak rekan PERS dan LSM. Selain kita bersilatuhrahmi, saya juga ingin mendengarkan langsung masukan-masukan yang positif dari rekan-rekan media, LSM, dan tokoh masyarakat di Banyuasin,” ujarnya Bupati Askolani.

Lanjut bupati inovatif tersebut, suatu pembangunan di Kabupaten Banyuasin tidak terlepas dari peran serta insan pers yang menjadi corong bagi masyarakat luas untuk mendapatkan informasi. Termasuk keikutsertaan LSM di tengah masyarakat dalam membantu mengawasi pembangunan yang merupakan suatu bentuk kemitraan yang terjalin baik selama ini bersama Pemkab Banyuasin.

“PERS dan LSM adalah mitra kerja pemerintah. Wadah informasi bagi masyarakat ​dalam pembangunan daerah, kita open terhadap kritikan yang sifatnya membangun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan kesempatan kepada sejumlah jurnalis dan LSM yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan, kritik, dan saran.

Askolani juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adie, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Banyuasin. Karena menerima masukkan dari para jurnalis, LSM dan Ormas di Banyuasin ini.

“Saya berharap kegiatan temu kangen seperti ini dapat berkelanjutan, minimal 3 bulan sekali dan saya lihat tokoh-tokoh LSM dan ormas termasuk insan pers, sangat mendukung kegiatan seperti ini. Untuk itu kita harus mendukung program-program Banyuasin Bangkit yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin tersebut,” ungkapnya.

Dirinya mewakili kawan-kawan media terutama anggota SMSI Banyuasin mengucapkan terima kasih atas undangan yang diberikan.

“Kami doakan apa yang telah dicita-citakan demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin tercinta ini dapat terwujud,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Banyuasin Dr Sri Fitrianti Askolani, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Staf Khusus Bupati Banyuasin, Ketua PWI Banyuasin, Ketua SMSI Banyuasin, anggota IWO dan insan pers dan LSM yang bertugas di Banyuasin. (*)

Teks : Nasir
Editor : Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *