Optimalisasi Potensi dan Pemberdayaan Masyarakat Hipni Optimis Bawa Lamsel Bangkit

SWARNANEWS.CO.ID, KALIANDA | Dengan program optimalisasi potensi dan pemberdayaan masyarakat optimistis bisa membawa Lamsel bangkit dari terpuruk ini jadi jurus andalan Bakal Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H Hipni SE.

“Kita inventarisir, kita petakan kembali potensi daerah. Kemudian kita maksimalkan dengan langsung memberdayakan masyarakat setempat. Selain itu inovasi pemerintah daerah diperlukan dalam menunjang pembiayaan beberapa sektor, jangan hanya selalu mengandalkan APBD,” sebut Hipni seusai mengembalikan berkas pencalonan di DPC Partai Demokrat, Rabu 5 Februari 2020.

Hipni mengaku tidak ingin menebar janji muluk-muluk yang hanya di angan-angan. Suami dari Yuti Rama Yanti ini merasa lebih baik memberi janji yang realistis kepada masyarakat.

“Ibarat makan roti hanya mimpi, kan lebih baik makan singkong tapi kenyataan. Saya rasa masyarakat sekarang lebih dewasa dan cerdas untuk menilai janji para kandidat,” imbuh dia.

Dijelaskan Hipni, selain sektor pertanian, pariwisata, program kesejahteraan masyarakat yang menjadi fokus adalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Konsepnya sudah ready, tapi belum waktunya kita sosialisasikan. Yang pasti program kita gak muluk-muluk, realistis dan itu memang yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mendasar dan berkesinambungan,” tukas Hipni.

Saat disinggung mengenai kans dia akan diusung oleh banyak partai dan akan berpasangan siapa? Dikatakan Hipni, pada dasarnya standar partai akan mengusung calon ada dari elektabilitas, kesiapan, komitmen dan visi-misi.

“Kalau soal wakil itu nanti kan dinamis, dilihat dari beberapa aspek, seperti situasi dan kondisi, komunikasi koalisi, sebaran suara dan aspek-aspek lainnya,” pungkasnya.

Teks : Ril
Editor : Sarono PS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait