PAD PBB Kabupaten Lahat Meningkat

SWARNANEWS.CO.ID,LAHAT | Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lahat pada tahun 2020 meningkat drastis. Terutama peningkatan PAD pada sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal ini diutarakan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat Subranudin,SE.,M.Ap.

Kepada Swarnanews, Subran menjelaskan bahwa pada tahun ini PAD disektor PBB meningkat, artinya kesadaran masyarakat akan pajak sudah mulai berjalan.

“Alhamdulillah PAD PBB sudah mencapai angka 1,8 Miliyar,” beber Subran, Senin (10/08).

Menurutnya, kesadaran masyarakat terutama yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat tidak lepas dari surat edaran Bupati Lahat No: 800/1335/BAPENDA-II/2020.

Disini edaran Bupati Lahat tentang peningkatan PAD Kabupaten Lahat, maka diberitahukan kepada seluruh bendahara umum SKPD yang ada diruang lingkup Pemkab Lahat agar melampirkan bukti pembayaran PBB dua tahun sebelumnya untuk setiap ASN pada saat pembayaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) dan penghasilan bemban kerja (BK), karena pajak yang dibayar ialah untuk pembangunan Kabupaten Lahat.

“Ini baru di perkotaan dan akan kita data lagi di pedesaan. Warga yang baik itu adalah warga yang taat pajak, pembayaran langsung ke BRI bukan melalui kami. Dan hasil PAD dari PBB inipun adalah untuk pembangunan Kabupaten Lahat,” pungkasnya.

Teks: Jumra
Editor : Sarono PS

!-- Composite Start -->

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait