Pagaralam Mengudara, Dengan Adrenalin Paralayang

SWARNANEWS.CO.ID, PAGARALAM | Kota Pagaralam memiliki destinasi wisata terbaik di Sumatera Selatan, salah satunya puncak bukit Tugu Rimau yang ada dibawah kaki Gunung Dempo. Keindahan Gunung yang dikelilingi perkebunan teh, hal ini menjadi tempat favorit penggemar olahraga diudara salah satunya Paralayang.

Pada tahun 2004 lalu kawasan Gunung Dempo tersebut pernah digelar perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON). Dikawasan Gunung Dempo juga sudah baik untuk melakukan Take Up dan Landing untuk para atlit paralayang sambil menikmati keindahan Kota.

Tingginya suatu tempat untuk melakukan Take up, membuat Mukhlis dan rekannya mencoba terbang mengelilingi Perkebunan teh Kota Pagaralam. Ia sendiri berasal dari Sumatera Barat dan pernah mengikuti kejuaraan PON 2016 di simpang, serta menjadi judge (juri) di puncak Bogor dalam gelaran aswan ganas pada tahun 2018.

“Mempunyai puncak yang sangat tinggi dan keindahan pesona alam, memang sangat pantas untuk melakukan olahraga udara seperti Paralayang, mengingat Pagaralam pernah menjadi tuan rumah peehelatan PON pada tahun 2004 lalu,” ujar Mukhlis salah satu penerbang Paralayang berasal dari Sumatera Barat.

Sengaja datang ke Pagaralam, lanjut Mukhlis, untuk menjajal adrenalin olahraga Paralayang tersebut.”Sangat menarik bisa terbang di kebun teh serta menikmati keindahan Kota Pagaralam,” jelasnya.

Selain itu, Mukhlis menambahkan, setelah mencoba Take Up dari Kawasan Gunung Dempo dan Landing di Lapangan Tangga 2001, membuat masyarakat antusias menyaksikan aksi tersebut.

“Semoga dengan adanya olahraga Paralayang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun internasional untuk datang ke Pagaralam,” tuturnya.

Teks: Reri
Editor: Sarono PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *